» » » Waze&Google Maps 'Duluan' Ganti Nama Jalan Di Jakarta

Perubahan nama tersebut belum ketuk palu. Tetapi, mekanisme dan pembahasan perubahan nama jalan itu sudah dilakukan. 

Belum lama ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengganti nama Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan menjadi Jalan Jendral Besar Abdul Haris (AH) Nasution.



Peta tidak bisa menunjukkan di mana lokasi tersebut berada. Sedangkan, apabila pengguna mengetikan nama Jalan Warung Jati Barat, peta mengarahkan ke lokasi dengan nama jalan tertera sudah berubah.Kejadian yang sama pun dialami ketika menjajal aplikasi peta online, Waze. Pengguna akan menemukan nama baru jalan. Namun, tidak bisa mencari lokasi menggunakan nama baru.

Menurut pengamatan CNNIndonesia.com, beberapa aplikasi peta online sudah mengganti perubahan nama jalan tersebut. Terlihat pada Kamis, (8/2) siang, dalam aplikasi Google Maps, jalan yang menghubungkan kawasan Kuningan hingga Jalan Tb Simatupang telah berganti nama.Dalam peta tersebut, nama yang tertera sudah berubah menjadi "Jl Jend. Besar AH Nasution". Namun, apabila pengguna masuk ke dalam kolom pencarian dan mengetik nama baru jalan tersebut. 

Hal berbeda terjadi dalam aplikasi peta online yang berada di sistem operasi iOS. Peta tersebut masih merujuk pada nama jalan yang lama tanpa ada perubahan.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post