» » » Wanita Berotot Kini Lebih Menarik daripada Kurus

hal itu terungkap dari riset terbaru University of Missouri-Kansas City, AS yang menemukan bahwa kecantikan ideal sudah berubah. Peneliti utama studi itu, Frances Bozsik menjelaskan bahwa saat ini fisik yang ingin dicapai perempuan ialah tubuh yang kurus tapi juga kencang.

Standar cantik dan menarik di mata pria mulai bergeser. Jika dulu yang kurus dianggap cantik dan menarik, kini tidak lagi. Kini perempuan yang justru berotot dan tubuh fit dianggap lebih menarik di mata kaum adam.

"Ada pergeseran sosok perempuan ideal, yang kini mencakup penampilan kebugaran fisik yang terlihat lewat otot," kata Bozsik, dikutip dari The Independent, beberapa waktu lalu.
Menurut Bozsik, perubahan ini ditopang karena banyaknya wanita yang menemukan manfaat dari latihan fisik dan populernya kampanye #strongnotskinny atau kuat bukan kurus di media sosial seperti Instagram.

Bagian kedua dari studi itu menguji 64 mahasiswa yang diberikan foto tujuh perempuan. Setiap perempuan memiliki dua foto yakni yang berotot dan tidak berotot. Ketika foto itu diperlihatkan secara terpisah, penilaian tak jauh berbeda. Namun, saat partisipan diperlihatkan gambar yang berdampingan, wanita dengan versi berotot dianggap lebih menarik. (rah)

Penilitian ini dilakukan terhadap 78 kontestan Miss USA yang melakukan penilaian terhadap lawan mereka. Hasilnya, pemenang Miss USA selalu lebih berotot.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post