» » » Siap-siap Kecewa, Motor Honda Ini Tak Akan Hadir di RI

Motor berdesain ala kuda besi Italia itu akan diboyong ke Negeri Jiran dengan cara diimpor secara utuh dari Jepang.Meski negara tetangga akan meluncurkan Honda X-ADV, namun PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia belum memiliki rencana untuk mendatangkannya ke Tanah Air.

Skutik bongsor Honda yang memiliki kemampuan untuk menerabas dua alam, X-ADV rencananya bakal dirilis di Malaysia pada kuartal pertama 2018.
"Belum, kami belum ada rencana," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta.

Dia mengungkapkan, pangsa pasar otomotif di Indonesia berbeda dengan negara lain, termasuk Malaysia. Meski, kedua negara bisa dibilang satu rumpun atau bertetangga.


X-ADV adalah motor yang dikembangkan oleh tim Research and Development Honda Italia. Motor ini dibekali mesin dua silinder berkapasitas 745 cc dengan tenaga 54 daya kuda dan torsi 68 Newton meter.

Transmisinya mengandalkan enam percepatan otomatis, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin.  Soal harga, X-ADV akan dijual di Malaysia dengan banderol 70 ribu Ringgit atau setara Rp242 jutaan.

"Mungkin negara tetangga lebih siap. Secara pasar, karakter konsumen dan perekonomian juga berbeda," ujarnya menambahkan.
Thomas menegaskan, AHM masih berkonsentrasi menggarap motor trail dengan karakter adventure sport.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post