» » » Nokia 8 Sambangi Indonesia, Klaim Ponsel Tercanggih

Secara spesifikasi, Nokia 8 didukung oleh cipset Snapdragon 835 yang biasa ditemukan di ponsel-ponsel flagship, seperti Google Pixel 2 (Rp11 juta) dan 2 XL (Rp15 juta), Galaxy 8 (Rp10 juta), 8+ (Rp11,9 juta), Note 8 (Rp13 jutaan). Padahal ponsel ini dibanderol hanya Rp6,5 juta. 

"Kami membawa pengalaman flagship, spesifikasi flagship, dengan harga terjangkau," kata Country Manager HMD Global, Mark Trundle disela konferensi media di Jakarta, Selasa (13/2).

Nokia akhirnya meluncurkan model terbarunya di Indonesia yakni Nokia 8. HMD Global, selaku pemegang lisensi resmi, menyebut Nokia 8 sebagai yang paling mutakhir dari segi teknologi dibanding model-model lainnya.

Snapdragon 835 ini juga kabarnya juga akan digunakan untuk menjadi otak dari laptop berbasis Windows 10 yang berjalan menggunakan prosesor Snapdragon. Untuk ruang penyimpanan ponsel ini menempatkan RAM 4 GB, ruang penyimpanan internal 64 GB, plus penyimpan eksternal microSD yang bisa menyimpan hingga 256 GB.

Dari segi tampilan, Nokia 8 punya ukuran layar 5,3 inci berteknologi IPS LCD. Untuk melindunginya, Nokia membekali 2,5D Gorilla Glass 5 serta IP54 untuk menghalau percikan air.

Seperti biasa, Nokia memakai Android sebagai sistem operasinya. Di Nokia 8 ini, mereka memilih Android 7.1.1 Nougat dan bisa ditingkatkan ke Android 8.0 Oreo.

Ponsel dengan baterai berkekuatan 3.090 mAh ini juga punya fitur-fitur wajib lainnya mulai dari pemindai sidik jari, USB Type-C, NFC, dan lubang headphone 3,5 mm.Fitur berbeda

Sementara untuk kamera, Nokia 8 punya kamera utama berlensa ganda: satu lensa 13 MP yang bertugas untuk menangkap warna dan menstabilkan kamera serta satu lensa 13 MP untuk menangkap gambar monokrom. Ia juga dilengkapi dengan bukaan f/2.0 dan flash.
Lalu di kamera depan, Nokia 8 punya resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0 serta flash.


Selain dari sisi hardware, Nokia juga membawa tiga teknologi anyar. Pertama adalah OZO Audio. Teknologi ini memungkinkan Nokia 8 menangkap suara surround 360 derajat. Suara itu dihasilkan dari tiga mikrofon perangkat yang dipadu algoritma khusus mereka.

Selanjutnya adalah desain internal yang diklaim memiliki sistem pendingin. Sistem pendingin itu dibuat terbuat dari tembaga dan dilapisi oleh grafit. Nokia menyebut sistem itu memungkinkan ponsel tidak panas bahkan ketika dipaksa bekerja keras.
Namun, teknologi yang jadi jualan utama Nokia 8 adalah kemampuan untuk menampilkan apa yang ditangkap oleh kamera depan dan belakang secara bersamaan di layar. Fitur Dual-Sight ini diberi label khusus, mode 'bothie'.

Efek bothie ini tak hanya bisa digunakan untuk memotret atau mengambil video saja. Tapi Nokia juga menyediakan opsi untuk menyiarkan mode bothie ini untuk siaran live di Facebook atau Youtube.
Nokia 8 bakal dijual secara nasional mulai 1 Maret 2018 dan bisa diperoleh lebih cepat lewat kanal online di Lazada pada 15-28 Februari 2018.

Nokia 8
Chipset Snapdragon 835 quad core 2,45 GHz
Layar 5,3 inci IPS LCD, 2,5D Gorilla Glass 5
Kamera Utama (belakang) Kamera ganda 13 MP (menangkap warna menstabilkan kamera) +13 MP (kamera monokrom), f/2.0 + flash
Kamera depan 13 MP; f/2,0 + flash.
Baterai 3.090 mAh
Memori RAM 4 GB
ROM 64 GB
Eksternal : 256 GB
Slot dual SIM (micro SD+SIM untuk slot kedua), USB Type-C, jack 3,5 mm
Sistem operasi Android Nougat
Fitur lain IP54 tahan percikan air, pemindai sidik jari, NFC
Harga Rp6,5 juta
Ketersediaan Maret 2018

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post