» » » Ini Dia Mobil Listrik Pertama Di Dunia Bisa Keluar angkasa

Musk salah satu pendiri Tesla Motors itu awalnya diduga bercanda memasukan mobil di dalam roket dan meluncurkannya ke luar angkasa. Namun, mobil tersebut bener-benar pergi dan melayang di angkasa. Memang terdengar konyol, tetapi itu lah Musk yang kerap membuat sesuatu yang terbilang 'gila'.Di balik kemudi Tesla Roadster ada manekin astronot yang diberi nama Starman. Nama Starman sendiri diambil dari lagu David Bowie yang meluncur pada 1972. Tampak bodi mobil, pelek dan ban serta disc brake masih tersimpat apik. Musk tidak melucuti bagian-bagian itu.

Elon Musk kembali membuat kejutan di dunia otomotif dengan melakukan peluncuran roket SpaceX terbaru, Falcon Heavy yang di dalamnya ada satu unit mobil listrik Tesla Roadster. SpaceX melontarkan mobil listrik berwarna cherry red ke orbit Mars.


"Saya suka membayangkan tentang mobil yang melayang tanpa henti di luar angkasa dan mungkin ditemukan oleh ras alien jutaan tahun mendatang," cuit Elon di akunnya, @elonmusk.Tidak dijelaskan apakah di balik kapnya tersimpan penggerak motor listrik yang sangat mahal harganya.

Namun yang jelas ini adalah mobil listrik pertama yang melayang di luar angkasa. Dan jika mobil tidak bertumbukan dengan benda lain maka mobil akan berada di angkasa selama jutaan tahun.

Roket tersebut berhasil diluncurkan pada Rabu (7/2) pagi atau Selasa pukul 15:45 waktu Florida, Amerika Serikat.
Musk tak punya motivasi secara khusus 'membuang' mobil listrik seharga US$ 100.000 (Rp1,3 miliar) tersebut. Namun Ia menjabarkan alasannya untuk melontarkan Tesla ke angkasa melalui Twitter.

Tesla Roadster dilengkapi motor listrik bertenaga 248 hp dan melontarkan torsi 270 nm. Baterai yang dikandungnya adalah Lithium-ion daya 53 kWh. Klaim perusahaan mobil mampu bergerak sejauh 393 km dalam satu pengisian daya listrik. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post