» » » Helm Ber-AC Kini Siap Di Luncurkan?

Tak cuma motor saja yang terus mengalami transformasi mengikuti perkembangan zaman. Peranti pendukungnya seperti helm juga demikian. Kini helm syarat teknologi dengan pembenaman air conditioner (AC) mulai diperkenalkan ke publik.

Justru kata mereka, helm dengan udara sejuk lebih menyenangkan kala melintas di jalan penuh kemacetan. Demikian seperti dilansir Autoevolution, Kamis, 1 Februari 2018.

Agar bisa mengalirkan udara sejuk ke dalam helm, BluSnap dibekali reservoir air, kipas angin listrik, radiator kecil dan saringan udara. Teknisnya, efek penguapan air pada radiator akan meniup wajah dengan udara dingin. Penguapan air merupakan reaksi endoterm, di mana ada proses penyerapan panas.

Adalah perusahaan asal India, BluArmor, anak perusahaan dari AptEner Mechatronics yang memperkenalkannya. Helm ini diberi nama BluSnap.Helm tersebut dapat mengalirkan udara sejuk di kepala pemakainya yang dioperasikan melalui seperangkat alat dengan menggunakan baterai. Dimensi helm memang lebih besar ketimbang helm-helm pada umumnya, mengingat adanya perangkat tambahan tadi. Namun perusahaan mengklaim ukurannya tidak akan mengganggu keaerodinamisan saat dipakai di jalan raya.

Sistem itu lalu dikawinkan dengan kipas tambahan. Produsen mengklaim BluSnap bisa melakukan penurunan suhu enam sampai 15 derajat celcius dari cuaca di luar. Tetapi semua tergantung dari seberapa banyak kelembaban udara di sekitar Anda.

Sayang harga belum diketahui. Namun perusahaan mengaku sudah membuka keran pemesanan bagi calon konsumen yang berminat dengan produk tersebut. Rencananya, helm itu baru akan bisa sampai ke tangan konsumen pada 15 Maret 2018 mendatang. (ren).

Berdasarkan pengujian yang dilakukan pada musim panas lalu, di berbagai lokasi di India, BluSnap menunjukkan mampu mengubah suhu pada helm. Sebagai contoh jika di luar sampai 41 derajat, bisa berkurang menjadi 31 derajat celcius.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post