» » » Gagahnya Motor Cruiser 220cc yang Dipamerkan TVS

Sesuai namanya motor ini berstatus konsep yang berarti bisa saja diproduksi atau tidak sama sekali. Namun yang menarik, tentu saja motor ini menggambarkan kepemilikan teknologi terbaru TVS dan menandakan arah masa depan mereka di industri otomotif.Zeppelin Cruiser Concept dibekali mesin satu silinder 220 cc. Klaim TVS, motor ini bisa memproduksi tenaga 20 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi 18,5 newton meter pada 7.000 rpm.

Hal yang paling menarik dari Zeppelin adalah pembenaman fitur Integrated Starter Generator (ISG). Dengan adanya fitur ISG ada tenaga tambahan (boost) 20 persen yang bisa digunakan saat dibutuhkan. Teknologi yang disebut TVS sebagai E-Boost itu dihasilkan dari motor regenerative 1.200 watt yang dikawinkan dengan bateri lithium-ion 48-volt.



Selain menghadirkan skuter dengan teknologi anyar, Ntorq 125, pabrikan otomotif roda dua TVS juga memamerkan sebuah motor cruiser gagah purwarupa yang diberinama Zeppelin Cruiser Concept, di ajang pameran otomotif India 2018.

Soal tampilan, Zeppelin memang memanjakan mata. Karena sudah terlahir dengan wujud dengan penuh sentuhan ala modifikasi. Tengok saja penggunaan suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang. Padahal kebanyakan motor cruiser saat ini belum menggunakan suspensi upside down.

Tampak juga kotak besar radiator di depan mesin, namun peranti itu ternyata hanya sekadar hiasan belaka. Dimaknai jika mesin yang digunakan Zeppelin menggunakan sistem penyejuk udara. Seperti dilansir AutocarIndia, Senin 12 Februari 2018, Zeppelin mempunyai berat 168 kilogram. Sejumlah fitur menarik juga sudah diberikan, salah satunya kunci model keyless.

Tersedia juga peranti Antilock Braking System (ABS) pada pengereman. Pada sektor kaki-kaki, dipercayakan pelek jari-jari 17 inci di depan dan 15 inci di belakang bermodel tapak lebar serta penggunaan ban tubeless. Headlamp-nya juga sudah tampil kekinian, apalagi sudah dilengkapi action camera yang ditempatkan di sisi kirinya, siap untuk merekam pengendara di jalanan.


Belum jelas apakah motor ini benar-benar akan diproduksi ataukah hanya sekadar berstatus selamanya menjadi konsep. Jika benar diproduksi massal, tentu sangat menarik untuk memanaskan persaingan motor cruiser.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post