» » » Bus Karya Anak Bangsa Akan Unjuk Gigi Di Pameran Mobil?

Dalam gelaran tersebut, sejumlah agen pemegang merek turut meramaikan, seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, Mercedes Benz, dan Mitsubishi Fuso. Uniknya, mobil anak bangsa juga akan ikut berpartisipasi"Mobil anak bangsa ini akan bekerja sama dengan karoseri New Armada, karoseri lokal. Mobil anak bangsa hanya menyediakan sasis dan kepalanya saja," kata Project Director PT Amara Tujuh Perjuangan (Seven), Sri Vista Limbong di Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo bakal menggelar pameran kendaraan niaga, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo di JCC, Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, akan ada enam agen pemegang merek yang meluncurkan kendaraan komersial tipe terbaru, yaitu Isuzu, Iveco, Mercedes Benz, Suzuki, dan Volvo.

Ia mengharapkan, pameran ini nantinya bisa menggenjot pertumbuhan kendaraan komersial. Sebab, kata dia, penjualan truk dan mobil kabin ganda pada 2017 meningkat hingga 45 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Pameran ini juga akan diikuti oleh industri karoseri Tanah Air, seperti Adiputro, Laksana, Shinmei, dan industri pendukung lainnya," tuturnya.

"Pertumbuhan kendaraan komersial dipicu naiknya harga komoditas, terutama batu bara, kelapa sawit, biji besi dan lainnya. China juga sedang menjalankan jalur suteranya," kata dia.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post