» » » Sensasi Menegangkan Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Salah satu jembatan kaca terpanjang kini menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Cina. Berlokasi di Provinsi Henan jembatan menawarkan sensasi menegangkan ini kini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun turis yang ingin merasakan sensasi penglihatan “mata burung” dari atas tanah.

Jembatan yang sepenuhnya transparan ini memiliki panjang 300 m dengan ketinggian 180 m. Jembatan ini pertama kali dibuka untuk umum pada September tahun lalu.  Jembatan ini menjadi popular, terlebih kerap kali digunakan sebagai tempat untuk melakukan yoga secara massal.

Salah satu pengunjung, Li Shu Zhen (19) dari kota Hangzhou membagikan pengalamannya melewati Jembatan Brave Man di kota Pingjiang, Provinsi Hunan.

“Anda melihat ke bawah dan merasakan takut, tapi setelahnya Anda akan menikmati pemandangan yang indah,” ujar Li Shu Zheng, dilansir BBC. “Ini sangat indah, seolah-olah kau sedang berjalan di atas udara,” tambahnya.

Salah satu insinyur pembuat jembatan ini, Yang Guohong dari China Railway Major Bridge Reconnaissance and Design Instititute, bahkan mengatakan bahwa konstruksi jembatan ini telah diatur agar ekstra aman.

Pejabat setempat mengatakan bahwa panel kaca pada jembatan ini telah didesain untuk tahan terhadap terpaan angin kencang maupun gempa bumi, dan dapat menampung sebanyak 800 pengunjung dalam sekali jalan.

“Tidak masalah jika turis melompat-lompat di atas jembatan ini, ini akan tetap baik-baik saja,” Ujar Yang Guohong kepada Surat Kabar People’s Daily. Jembatan kaca juga terdapat di negara tetangga, Taiwan, yang memiliki ketinggian 179 m di kota Nantou.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post