» » » Mobil Ramah Lingkungan Bertenaga Kuda ?

Berdasarkan akun Instagram @fahiraidris yang juga merupakan Ketua Komite III DPD RI, video mobil unik tersebut diunggah lantaran terlihat dari belakang seperti kepala Daihatsu S38, tapi saat dilihat depannya justru sedang ditarik seekor kuda.Layaknya delman atau Cidomo.

Jagat media sosial kembali ramai dengan unggahan unik dan menarik. Kali ini datang dari daerah Mataram, Lombok. Sebuah 'mobil' ramah lingkungan mendadak viral.

Tak butuh waktu lama, rekaman video 'mobil' ramah lingkungan itu menuai pujian dan komentar lucu dari warganet. Bahkan dalam video tersebut, terlihat beberapa pengendara yang lewat sempat tersedot perhatiannya dengan mobil ramah lingkungan itu.

yang merupakan moda angkutan tradisional Lombok yang masih banyak dijumpai beroperasi di kota Mataram dan bahkan dijadikan sarana angkutan publik satu-satunya di beberapa tempat wisata. Cidomo yang menggunakan tenaga kuda ini kerap dipakai dalam acara adat merariq (pernikahan).

Belakangan diketahui pemilik sekaligus pembuat mobil unik ini bernama Abdul Latif, warga Narmada, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post