» » » Mobil BMW Siap Rakit Mobil Listrik di Indonesia


Selain itu, keuntungan dari perakitan lokal adalah juga memudahkan konsumen untuk mendapatkan unit lebih cepat.Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengatakan, produk baru Mobil BMW ke depannya juga akan dirakit lokal. Hal itu untuk mencegah konsumen menunggu hingga enam bulan lamanya.

Agar harga lebih kompetitif, Mobil BMW Group Indonesia mulai gencar melakukan perakitan lokal terhadap produk-produk terbarunya di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Tapi, melakukan perakitan lokal mobil berteknologi PHEV tidak mudah. Selain membutuhkan tenaga ahli, Indonesia juga harus mempunyai regulasi terlebih dahulu soal mobil listrik.


“Untuk tahun ini, Mobil BMW akan menambahkan kendaraan yang dirakit secara lokal. Sudah diumumkan satu unit kendaraan (520i), dan pasti kam akan menambahkan lagi. Kalau bicara PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), itu sangat memungkinkan diproduksi di Indonesia,” ujarnya di Jakarta.

“Kami selalu bekerja sama dengan pemangku kepentingan, Kemenperin, bahkan juga berkolaborasi dengan PLN. Harapannya, bisa mengeluarkan regulasi kendaraan hibrida atau listrik di Indonesia,” tuturnya. 

Sebagai informasi, model Mobil BMW yang sudah dirakit lokal yaitu BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, sampai Sport Utility Vehicle (SUV) X1, X3, dan X5. (ase)

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post