» » » Lakukan Ini pada Kaki Bisa Bikin Tidur Nyenyak di Musim Dingin

Tidur di malam musim dingin itu enaknya pakai selimut agar terasa hangat. Tapi, banyak juga orang yang sulit tidur nyenyak di musim dingin.

Biasanya orang terjaga di malam musim dingin karena mengalami gangguan kesehatan yang berhubungan dengan musim dingin seperti batuk maupun masalah pernapasan lainnya.

Ilmu pengetahuan mengatakan suhu inti yang lebih rendah dengan suhu distal (tangan dan kaki) yang lebih tinggi sebelum tidur dapat mempersingkat waktu sebelum Anda tidur sehingga mengurangi terjaga dari tidur nyenyak. Ini juga bisa meningkatkan kualitas tidur, membantu Anda bangun segar dan berenergi keesokan paginya.Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Nursing Studies meneliti merendam kaki dengan air hangat antara 40 ° C selama 20 menit. Orang dewasa yang lebih tua yang diteliti suhu inti, perut dan kaki mereka dan dicatat selama tiga malam berturut-turut. Ternyata, mereka mengalami sleep apnea dan masih beradaptasi pada malam pertama.

Ada triknya agar bisa tidur nyenyak selama musim dingin yakni merendam kaki dengan air hangat. Kebiasaan baik ini yang akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Di malam kedua, beberapa di antaranya kakinya direndam air hangat dan tidak ada mandi kaki pada yang ketiga. Sementara beberapa tidak diberi mandi kaki pada malam kedua dan mandi kaki di bagian ketiga.

Studi tersebut diakhiri dengan mengatakan bahwa merendam kaki dalam baskom berisi air dengan suhu 40 ° C selama 20 menit sebelum tidur membantu meningkatkan suhu kaki Anda. Ini memfasilitasi pelebaran pembuluh darah, menaikkan suhu inti untuk meningkatkan panas tubuh.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post