» » » Jangan Buru - Buru Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Menikah

Menurut Tina B. Tessina, PhD, seorang psikoterapis dan penulis buku 'How to Be Happy Partners', seperti dilansir dari My Domaine,  Rabu 17 Januari 2018, mengatakan selain uang dan karir,  ada beberapa isu penting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk menikah.Beberapa jawaban pertanyaan berikut ini dapat menguji tahap kedewasaan dan kesiapan pasangan untuk menjadi teman hidup selamanya. Di samping sebagai bekal yang menambah keyakinan Anda bahwa pasangan adalah belahan jiwa yang sebenarnya. Bicaralah dari hati ke hati, dan dengan lembut tanyakan beberapa hal ini.

Waktu terus bergulir, dari kita masih kanak-kanak hingga dewasa, sampai pada waktunya memutuskan membawa hubungan ke ranah yang lebih serius, yaitu pernikahan. Tapi sebelum melangkah ke pelaminan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Apa yang kamu tahu tentang pola asuh pada anak?  
Buah hati adalah suatu karunia terindah yang diberikan oleh Pencipta. Karenanya ketika karunia tersebut didapatkan, Anda harus  mampu merawatnya sebaik mungkin. Tanyakanlah bagaimana rencana merawat buah hati, menurut pandangan pasangan Anda.  Dan lihat sejauh mana ia dapat menggambarkan dirinya membesarkan buah hati Anda berdua.

2. Bagaimana merencanakan keuangan untuk masa depan?
Walau terkesan sensitif namun masalah keuangan harus dibicarakan sebelum melakukan perkawinan.  Karena nantinya kebutuhan dan tanggung jawab akan semakin banyak. Dan salah satu yang harus dipersiapkan dengan baik adalah keuangan. Anda dapat melakukan investasi sejak dini hingga membuat usaha bersama. Sehingga beberapa tahun kemudian, Anda terhindar dari risiko masalah keuangan.

3. Bagaimana perkembangan karir?
Karir juga sangat penting untuk dipertimbangkan.  Pastikan pasangan Anda memiliki karir yang stabil dan meningkat. Jika Anda dan pasangan masih belum memiliki karir yang stabil, sebaiknya Anda menunda terlebih dahulu rencana pernikahan Anda. Ini bertujuan untuk kesejahteraan di masa mendatang terkait hubungan rumah tangga yang akan dijalani.?

4. Seberapa jauh keterlibatan orangtua dalam hidup pasanganmu?
Setiap orang tua memiliki kasih sayang yang tak terhingga kepada anaknya. Sampai beberapa orang tua, tidak sengaja turut ikut serta dalam menata kehidupan rumah tangga. Walaupun hal tersebut merupakan hal yang positif, namun apabila orangtua pasangan Anda terlalu dalam ikut campur pada kehidupan rumah tangga, hubungan dengan pasangan akan jauh dari kata mandiri.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post