» » » Unik, Rumah Mungil Ini Masih Berdiri Kokoh di Tengah Sungai ?

Fenomena rumah mungil saat ini sudah biasa. Namun, bagaimana dengan rumah mungil yang terletak di atas batu, di tengah-tengah sungai?

Menurut cerita warga, rumah ini dibangun bermula pada 1968, ketika sekelompok pemuda perenang membutuhkan tempat beristirahat. Awalnya, mereka berbaring di atas batu di tengah sungai. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka menginginkan tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat, dan mulai meletakkan papan di atas batu karang.


Dilansir dari My Modern Net, Jumat 26 Januari 2018, di Serbia terdapat sebuah rumah mungil yang berdiri dengan kokoh melawan arus air, angin, dan cuaca di tengah Sungai Drina, kota Bajina Basta, Serbia.Hebatnya, rumah ini telah bertahan lebih dari 45 tahun terakhir. Karena, keunikannya, rumah ini menjadi daya tarik wisatawan.

Karena terletak di tengah-tengah sungai, saat rumah ini dibangun, seluruh bahan bangunannya diangkut dengan perahu. Beberapa potongan kayu yang lebih besar dipindahkan dengan dibiarkan terlebih dahulu terbawa air, dan baru ditangkap ketika sudah mendekati rumah tersebut.

Karena cuaca yang panas, dan mereka ingin berlindung dari Matahari, akhirnya mereka mulai membangun. Dan, tempat tersebut berubah menjadi sebuah konstruksi rumah kayu dengan satu kamar.

Walaupun hingga saat ini belum diketahui berapa luasnya, dan seperti apa bagian dalamnya, rumah mungil ini sudah banyak melewati kekuatan alam, termasuk banjir besar.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post