» » Teknologi makin pesat Jepang Kembangkan mobil Transfomer seharga Rp 1 Miliyar loh

Friendmagz -  Mobil transformer atau mobil yang bisa berubah menjadi robot ternyata bukan hanya ada dalam film. Terbaru, sebuah mobil elektrik yang bisa berubah menjadi robot dikembangkan di Jepang.

Mobil konsep ini tengah dipersiapkan untuk mendapatkan persetujuan agar bisa beroperasi di jalanan. Sebagaimana dikutip Daily Mail, Sabtu (30/12/2017), kini mobil transformer tersebut juga mulai dijual kepada publik seharga US$ 70.000 (setara Rp 1 miliar).Mobil transformer ini memiliki nama Earth-1 dan bukan terinspirasi dari serial kartun dan film Transformer, melainkan dari anime Jepang berjudul Mobile Suit Gundam, mengenai robot yang bisa berubah bentuk.

Desain Earth-1 digarap oleh seorang kartunis bernama Kunio Okawara dan dikembangkan oleh startup bermarkas di Tokyo, Four Link Systems.

Meski belum mendapatkan persetujuan untuk beroperasi di jalan, Four Link Systems telah menerima beberapa pesanan yang datang dari Jepang dan luar negeri. Salah satunya bermaksud menjadikan Earth-1 sebagai kendaraan ride-sharing.

Earth-1 sendiri memiliki bodi kompak dan memungkinkannya untuk berubah bentuk, mirip dengan bentuk kokpit pada robot gundam di anime Mobile Suit Gundam. Sementara, mobil ini digerakkan dengan roda kemudi dan pengguna bisa mengubah mobil dengan sebuah joystik.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post