» » » Mau Tidur Lebih Mudah Robot Ini lah solusinya bagi anda yang Insomnia

Friendmagz - Bagi Anda yang susah tidur di malam hari, telah dikembangkan sebuah teknologi unik berupa robot tidur.

Benar, melansir The Verge, sebuah "robot tidur pertama di dunia" bernama Somnox adalah produk yang sebelumnya sukses di website kampanye Kickstarter dan Indiegogo. Robot yang diproduksi perusahaan bernama sama yang berbasis di Belanda ini sebenarnya adalah sebuah bantal berbentuk kacang yang bisa bernafas dan proses ini membantu Anda tertidur lebih mudah.

Robot ini memiliki komponen yang bisa mengambang dan mengempis, yang menirukan pernapasan manusia, di mana jika Anda tidur bersama robot ini, diharapkan ritme nafas Anda mengikuti robot ini.

Menurut seorang pakar tidur dari American Academy of Sleep Medicine, Nitun Verma, robot ini bisa mencapai efek yang sama dengan latihan napas selama 10 hingga 20 menit sebelum tidur. Hal ini sebenarnya merupakan bentuk meditasi secara sadar yang membantu memusatkan perhatian kita pada pernapasan dan membuat kita rileks saat istirahat.

Untuk makin memaksimalkan fungsi robot ini, Somnox memilik speaker yang memperdengarkan suara santai atau suara 'white noise' yang bisa menenggelamkan suara bising lain, yang tentu bisa membuat Anda lebih cepat tertidur.

Tertarik? Robot ini akan segera diproduksi secwara masal dengan banderol harga 500 dollar atau 6,7 juta Rupiah.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post