» » » Tak Mau Kalah Honda Brio Siapkan Mobil Bertenaga Listrik

Friendmagz - Tidak hanya di Indonesia, perkembangan mobil listrik di India juga tengah berkembang pesat. Banyak pabrikan yang siap kembangkan mobil listrik, mulai dari Suzuki Maruti, Toyota, dan juga Honda.

Bahkan, pabrikan berlambang huruf H ini siap menghadirkan mobil listrik, dengan platform city car andalannya, Brio. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat (29/12/2017).

Dijelaskan Jnaneswar Sen, Senior VP, Marketing & Sales Honda Cars India, pabrikan asal Jepang ini kemungkinan besar bakal mengembangkan platform baru untuk Honda Brio listrik."Perusahaan telah mengerjakan strategi EV untuk pasar India beberapa waktu lalu," ungkap Jnaneswar.

Salah satu sumber internal Honda India yang dekat dengan rencana tersebut mengungkapkan bahwa anak perusahaan Honda di India belum mengidentifikasi jenis kendaraan listriknya. "Perusahaan induk secara aktif terlibat dalam strategi tersebut untuk pasar kita," ucap sang sumber.

Sementara itu, di Eropa dan Jepang, Honda bakal menghadirkan versi produksi dari Honda Urban EV Concept pada 2019 dan 2020. Sedangkan untuk di India, sepertinya hanya meluncurkan model dengan harga terjangkau, dan sama sekali berbeda.

Untuk diketahui, seperti halnya Suzuki, Honda juga berencana untuk membangun pabrik baterai lithium-ion di India.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post