» » » Mi A1 Menggunakan Kamera ganda diklaim setara dengan iPhone 7 plus


Friendmagz - Xiaomi Mi A1 mungkin bisa disebut sebagai 'jawaban' bagi si pecinta perangkat Xiaomi dan pengagum sistem operasi Android Stock besutan Google.

Bisa dibilang, smartphone ini adalah 'hybrid' antara keduanya. Bodi fisik murni Xiaomi, sistem operasi dan antarmuka dibawaaaa langsung oleh Google. Jadilah Mi A1. Terlebih dari itu Mi A1 ternyata mengusung sejumlah fitur yang lebih 'wah'.ebelumnya sudah mengungkap spesifikasi dan sejumlah fitur 'killer' di Mi A1. Satu yang kentara dan mencuri perhatian adalah kehadiran konfigurasi kamera utama ganda yang kemampuannya diklaim setara dengan iPhone 7 Plus.

Ya, dua lensa kamera utama smartphone ini mampu menciptakan efek bokeh dalam fitur bernama "Depth Effect" yang mampu memudarkan latar di belakang objek, mirip dengan hasil foto bidikan kamera DSLR.

Selain kamera utama ganda, Mi A1 juga memiliki deretan fitur lain yang diklaim premium untuk menempati pasar mid-end. Harganya sendiri tergolong kompetitif, yakni sebesar Rp 3.099.000. Lantas, apakah performanya unggul dan melebihi kalung harga yang dibanderol Xiaomi?

Untuk lebih lengkapnya dan tanpa berpanjang lebar lagi, inilah ulasan lengkap
Mi A1 sekilas memang mengusung desain khas smartphone Xiaomi pada umumnya. Smartphone ini punya layar 5,5 inci Full HD 2,5D dengan material Corning Gorilla Glass
Kerangka bodinya sendiri mengadopsi konsep unibody dengan lekukan pinggir melengkung, sekilas look dan feel dari smartphone ini memang identik dengan Mi 5X.
Materialnya pun serupa dengan Mi 5X, di mana berbalut bahan aluminium dengan pinggiran metal mengkilap yang membuatnya tampak lebih premium.

Pada bagian layar smartphone, terpampang lampu notifikasi, sensor proximity dan kamera depan, sedangkan ada tiga tombol navigasi berderet di bawah layar, serta dengan port USB Type-C dan lubang jack headphone 3,5mm
Sementara, bagian belakang smartphone dirancang lebih minimalis dengan sensor fingerprint di tengah-tengah, serta slot kamera ganda di bagian kiri atas.
Meski desainnya kembar dengan Mi 5X, saat memegang Mi A1 justru smartphone terasa lebih ringan. Faktanya, smartphone ini memang cuma mengusung bobot 165 gram, sedangkan dimensinya sendiri 1554, x 75,8 x 7,3 mm.
Unit yang kami review sendiri adalah Mi A1 berwarna Gold. Sementara varian warna yang tersedia di pasaran ada tiga: Black, Rose Gold, dan Gold. Jujur saja, warna Black lebih menarik perhatian mengingat layar justru tampak lebih kontras dengan padanan bodi berwarna Black.

Akan tetapi, preferensi ini kembali lagi ke masing-masing pengguna. Warna Gold sebetulnya tetap tampak classy. Cuma, tombol sentuh navigasi khas Xiaomi justru jelas muncul di bagian bawah layar jika warnanya Gold atau Rose Gold.

Menilik resolusi, ketajaman objek ikon dan detail lain di layar tampak jelas. Hanya, karena tidak berbekal panel OLED, layar tidak mampu menghasilkan kombinasi warna yang pekat, alih-alih warna pada layar tersebut justru tidak solid.
ernah mengulas sejumlah smartphone berkamera ganda sebelumnya, akan tetapi untuk ukuran Mi A1 yang harganya dibanderol pada segmen mid-end, kualitas jepretan kamera ganda smartphone ini ternyata melampaui ekspektasi.

Sekadar informasi, dua lensa kamera ganda Mi A1 memiliki masing-masing fungsi. Satu untuk wide-lens, dan yang satunya lagi khusus untuk setup telephoto. Pada kenyataannya, kamera ganda smartphone andal menghasilkan foto jepretan layaknya kamera DSLR.

Selain memberikan efek bokeh, ia juga mampu melakukan optical zoom sebanyak 2x dan digital zoom sebanyak 10x.

Efek bokeh yang diciptakan pada kamera menjadi salah satu pemanis setiap foto yang diambil. Selain itu, eksposur warna yang diciptakan tampil begitu detail. Memotret objek bokeh dalam pencahayaan yang terang selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil foto bidikan Mi A1 dalam berbagai modus, tentunya termasuk Depth Effect. Foto-foto berikut diambil di dalam dan luar ruangan dalam berbagai kondisi.

Foto yang diambil dalam ruangan dengan pencahayaan yang terang memiliki kualitas terbaik. Dalam modus standar, kombinasi warna tetap pekat. Adapun dalam modus optical zoom 2x, objek tetap terlihat jelas meski kami menemukan sedikit noise.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post