» » » 30 warnet yang mendapat sertifikasi dari Nvidia

JAKARTA — Nvidia menggelar program sertifikasi buat kafe Internet yang menggunakan teknologi milik perusahaan produsen komponen tersebut.

Warnet atau kafe Internet (iCafe) yang mendapat sertifikat dari Nvidia menerima insentif berupa akses ke driver GeForce GTX. Nvidia juga memberikan gawai Nvidia Espresso untuk mengoptimalkan PC dengan daya listrik yang hemat.


Selain itu, pemilik iCafe berkesempatan menghadiri iCafe Discovery Conference di Tiongkok. Konferensi ini mempertemukan para pebisnis di bidang yang sama guna meningkatkan kinerja bisnisnya.

Sejauh ini Nvidia sudah mensertifikasi 40 iCafe di 30 kota yang tersebar di Indonesia. Nvidia menargetkan pada akhir 2017, jumlah tersebut bertambah sampai 50 buah.

"Nvidia terpanggil untuk mendukung lahirnya e-Sports melalui progran sertifikasi yang diharapkan dapat mengoptimalkan kemampuan, potensi dan prestasi atlet e-Sports," kata Haryono Kartono, Country Businness Nvidia, (23/10).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi e-Sports Indonesia, Eddy Lim menanggapi program ini sebagai sesuatu yang baik.

"Program ini dapat menjadi fasilitas pembinaan para atlet olahraga digital Indonesia yang dituntut untuk terus mengasah diri agar mampu menjadi yang terbaik di kejuaraan antar bangsa," kata Eddy.

Eddy mengatakan dunia e-Sports memang memerlukan ekosistem yang akomodatif untuk mendukung perkembangannya.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post