» » » Dimasa depan Samsung "S" akan hilang digantikan dengan versi Edge

Selama debut perhelatan Samsung di dunia gadget, Samsung selalu menghadirkan dua varian untuk versi Galaxy S, yakni versi layar biasa dan layar melengkung atau dikenal Edge. Di masa depan mungkin layar datar tidak akan dibuat lagi oleh produsen asal Korea Selatan untuk ponsel flagship miliknya.

Kabar angin ini muncul ketika Presiden Samsung Mobile Dong-jin Koh melakukan wawancara. Dia mengindikasikan bahwa di masa depan perusahaan ini akan fokus dalam mengembangkan ponsel layar lengkung atau Edge.

"Samsung telah mempertimbangkan bahwa hal itu (layar melengkung tepi) sebagai identitas lineup smartphone Galaxy S," katanya seperti dikutip dari Ubergizmo.

Hal tersebut tentu saja bukan keputusan final, walaupun Samsung sudah mengindikasikannya dengan hanya meluncurkan versi Edge untuk Galaxy Note 7 yang baru dirilis awal pekan lalu.

Samsung memang menyamakan 'penyebutan seri' antara Galaxy Note 7 dan Galaxy S7, tetapi ada aksi pembeda yang dilakukan perusahaan untuk Galaxy Note 7, yaitu keberadaan pemindai iris pada mata.

Menurut laporan The Verge, pemindai iris ini juga dapat digunakan untuk mengunci sebuah aplikasi, foto, catatan, dan konten lain yang disimpan di ponsel.

Dengan fitur macam ini, pengguna diumungkinkan membuka ponsel dengan mata, sebagai alternatif dari fitur pemindai sidik jari. Samsung mengklaim pemindai iris lebih aman ketimbang pemindai sidik jari.

Galaxy Note 7 menambahkan fitur yang telah eksis di Galaxy Note 5 dan desain anti air yang ada pada Galaxy S7 Edge.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post