» » » Lokasi Legendaris Pokemon Go bocor. ternyata ada di Indonesia

Sudah tahu Pokemon go kan? Yupsss. Pokémon Go yang saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat diseluruh dunia adalah sebuah Game besutan Nintendo. dalam game ini bisa kamu dapatkan di tempat yang “logis” sesuai dengan tipe mereka. Sebut saja Ivysaur yang berbentuk tanaman bisa kamu temukan dengan mudah di taman belakang rumah, atau mungkin Squirtle yang bisa kamu temukan di bibir pantai terdekat dari rumahmu. Termasuk untuk Pokémon legendarisnya, yang mungkin membutuhkan usaha lebih banyak darimu untuk mendapatkannya. Pokémon legendaris dalam game ini tersebar di seluruh dunia, dan ada dua cara bagimu untuk mendapatkannya. Pertama, kamu harus berkeliling dunia untuk mendapatkan semuanya. Atau yang kedua, Nintendo memberikan opsi saling tukar menukar Pokémon dengan pemain lain agar kamu tidak perlu susah-susah keliling dunia demi melengkapi Pokédex-mu.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Kabar baiknya, Nintendo dan Niantic Labs memberikan bocoran bahwa ada kurang lebih 10 Pokémon legendaris yang bisa kamu tangkap di Indonesia! Yap, keliling Indonesia tentu tidak akan semahal keliling dunia, dan dengan hanya keliling Indonesia kamu sudah bisa mendapatkan 10 Pokémon legendaris ini. Bukan hanya itu, Nintendo dan Niantic Labs pun sudah membocorkan dimana letak pasti dari Pokémon legendaris ini, termasuk yang ada di Indonesia. Yap, siapa tahu dengan mengetahui lokasi-lokasi Pokémon legendaris ini, kamu bisa mempersiapkan diri membeli tiket pesawat dan booking hotel untuk memburu mereka.

Siapa saja dan dimana lokasi Pokémon legendaris di Pokémon GO yang ada di Indonesia? Berikut daftarnya!

1. Moltres, di Anak Gunung Krakatau



Letusan gunung Krakatau adalah salah satu letusan gunung berapi yang paling dahsyat, bukan hanya di Indonesia melainkan di dunia. Bahkan, letusannya pada tahun 1883 lalu terdengar sampai ke Jepang. Mungkin alasan itulah yang membuat Niantic Labs dan Nintendo meletakkan salah satu Pokémon legendaris bertipe api, Moltres ini di Anak Gunung Krakatau, gunung berapi yang muncul pasca letusan tersebut.

2 Mesprit, di Danau Toba



Sama seperti Indonesia, Sinnoh adalah sebuah region di dunia Pokémon yang terdiri dari kepulauan. Di Sinnoh ini ada tiga danau yang dijaga oleh tiga Pokémon legendaries, salah satunya adalah Mesprit. Nah, karena Sinnoh yang mirip dengan Indonesia, maka diletakkannlah Mesprit ini di danau terbesar sekaligus terindah di Indonesia, yaitu Danau Toba!


3 Ho-oh, di Jayapura



Tanah Papua terkenal lewat salah satu hewan langka yang jadi ciri khas Indonesia, burung Cendrawasih. Keindahan Cendrawasih ini pun terkenal sampai ke dunia internasional, hingga tentu saja ke Jepang. Untuk memberikan tribute kepada Cendrawasih, Nintendo dan Niantic pun meletakkan salah satu Pokémon legendaris tercantik mereka, Ho-oh di tanah Papua ini, tepatnya di ibukotanya, Jayapura.


4 Registeel, di Pabrik Krakatau Steel


Indonesia memiliki pabrik baja yang cukup besar di Cilegon bernama Krakatau Steel. Nah, kebetulan juga ada satu Pokémon legendaris yang terbuat dari baja yang namanya Registeel. Sebenarnya, tubuh Registeel terbuat dari bahan metal yang lebih kuat dari metal manapun yang ada di dunia ini. Namun karena di dunia mengenal baja sebagai salah satu metal terkuat, maka Registeel pun akhirnya ditempatkan di pabrik Krakatau Steel ini.


5 Shaymin, di Nusa Tenggara Barat


Jika kamu ingin mencari Pokémon bertipe tanaman atau rumput, maka padang rumput (Sabana/Stepa) adalah tempat yang pas untuk mencarinya. Nah kebetulan, salah satu Pokémon legendaris bertipe rumput ini, Shaymin diletakkan Nintendo di salah satu Sabana terbesar di Indonesia yang ada di Nusa Tenggara Barat. Sambil mencari Shaymin, kamu bisa menikmati hembusan angin di Sabana ini. Tapi awas tersesat ya…


6 Terrakion, di Taman Nasional Ujung Kulon


Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di Jawa Barat ini terkenal dengan badak bercula satu yang cukup langka di Indonesia dan dunia. Terrakion merepresentasikan hal tersebut, lewat tubuh yang sangat kuat dan juga culanya (meskipun tidak hanya satu). Segera pesan tiket ke Taman Nasional Ujung Kulon untuk mendapatkan Terrakion ini, tapi awas diseruduk badak ya..


7 Suicune, di Raja Ampat


Papua mendapatkan “kehormatan” dengan mendapatkan dua Pokémon legendaris di tanah mereka. Selain Ho-oh, satu Pokémon legendaris lain yang ada di Papua adalah Suicune yang terletak di Raja Ampat. Yap, keindahan alam dan bawah laut Raja Ampat yang sangat indah membuat Nintendo akhirnya meletakkan Pokémon legendaris bertipe air ini di salah satu pulau terumbu karang yang ada di sana. Belajar renang dulu sebelum menangkap Suicune ya!


8 Entei, di Gunung Merapi


Sebagai salah satu gunung yang aktif di tanah Jawa, Nintendo dan Niantic Labs pun tidak ketinggalan meletakkan satu Pokémon legendaris bertipe api di sana. Dan akhirnya pilihan jatuh ke Entei. Untuk menemukan Entei, kamu harus berjalan mendekati puncak Merapi. Tapi tunggu status gunungnya tidak aktif ya. Gak lucu juga kan kalau kamu jadi korban letusannya hanya karena berburu Pokémon legendaris…


9 Kyogre, di Taman Nasional Bunaken


Keindahan laut Indonesia membuat Nintendo dan Niantic Labs tak ragu meletakkan salah satu Pokémon legendaris mereka yang paling populer ini. Tepatnya, Kyogre bisa kamu tangkap di perairan Bunaken. Bukan di pinggir pantainya, melainkan benar-benar di dalam lautnya. Jadi kalau kamu ingin menangkap Kyogre, siapkan dulu alat diving-mu, dan juga belikan waterproof case untuk smartphone-mu agar bisa bermain air ya…

10 Giratina, di Makam Jeruk Purut


Karena tipenya adalah ghost, maka tidak ada tempat lain untuk menemukan Giratina selain di pemakaman. Nah, Nintendo dan Niantic pun akhirnya memutuskan untuk meletakkannya di Makam Jeruk Purut yang sudah terkenal legendanya ini. Untuk menemukannya, kamu harus menyiapkan smartphone, senter dan tentu saja nyali baja. Senter? Yap, Giratina hanya akan muncul di malam hari. Penulis sarankan sih, kamu mengajak teman untuk berburu Giratina, jangan sendirian ya. Nanti ga ketemu Giratina, malah ketemu hantu Jeruk Purut lagi…

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post