» » » Kelebihan sensor terbaru Sony, yang di klaim sebagai kamera tercanggih tahun saat ini


Jakarta - IMX318 adalah sensor kamera terbaru untuk smartphone yang dibuat oleh Sony. Menurut perusahaan asal Jepang itu, sensor ini punya dua fitur unggulan, yaitu autofokus super kencang dan video stabilization 3 axis.


Sony mengklaim sensor anyar ini cuma butuh waktu 0,03 detik untuk mengatur fokus, dengan kemampuan menstabilkan video yang tak ada tandingannya, dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (17/2/2016).



Implementasi hybrid autofokus disebut menjadi kunci kencangnya autofokus tersebut. Hybrid AF yang dipakai Sony menggabungkan plane phase detection AF dengan contrast detection AF.



Digabungkan dengan sensor CMOS bertumpuk ala Sony dan signal prosesor signal, akan menghasilkan kecepatan autofokus 0,03 detik dalam mode foto dan 0,017 detik dalam mode video 60fps.




Sensor IMX318 juga bisa merekam video 4K, namun itu sudah biasa. Yang tak biasa adalah sensor ini mempunyai stabilizer gambar 3 axis yang tersemat di dalam internal signal prosesornya, agar video yang dihasilkan bisa lebih stabil tanpa goyangan. Sensor ini punya resolusi 22,5 megapixel dengan ukuran 1/2,6 inch.



IMS318 akan dirilis pada kuartal 2 2016, atau tepatnya akhir Juni 2016 mendatang. Sensor ini kemungkinan akan jadi andalan ponsel-ponsel flagship seperti Xperia Z6, Galaxy Note 6 atau bahkan iPhone 7, terutama karena Samsung dan Apple adalah konsumen sensor Sony yang loyal.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post