» » » Ambisi Mark Zuckerberg membuat kecerdasan buatan ala Iron Man

Mark Zuckerberg, Sosok pemuda penuh inovasi ini adalah seorangh pendiri sekaligus CEO Facebook, dirinya mengunkapkan ingin hidup seperti tokoh fiksi Tony Stark yang berada di balik Iron Man. Zukcerberg diam-diam sedang membangun teknologi kecerdasan buatan untuk rumahnya.

Dalam publikasi di akun resmi Facebook miliknya, Zuckerberg menulis teknologi itu “dapat dianggap seperti jenis Jarvis di Iron Man.” 

Kecerdasan buatan disebutnya sebagai tantangan pribadi pada 2016 guna membantu urusan pribadi terlebih dahulu, namun tak menutup kemungkinan akan berguna pula untuk Facebook.

“Aku akan mulai dengan mengeksplorasi teknologi apa yang sudah ada di luar sana,” tulisnya. Dia memberi contoh teknologi tersebut dapat diperintah dengan suara untuk mengendalikan musik, lampu, suhu, dan sebagainya.

Besar juga targetnya agar kecerdasan buatan tersebut mengenali teman serta kolega yang sedang berada di depan pintu, lalu mengizinkan para teman ini masuk.

Zuckerberg berencana untuk berbagi kemajuan proyek pribadinya ini kepada orang lain. Langkah ini diharap pula bisa memvisualkan data dalam realitas virtual (virtual reality/VR) untuk membangun layanan yang lebih baik di sejumlah unit bisnis Facebook. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post