» » » #SAVEDODO, Upaya Menjaga Populasi Orangutan

Prihatin dengan kondisi hewan terutama orangutan, Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Swiss-Belhotel International, Quiksilver Indonesia dan Borneo Orangutan Survival Foundation mengambil langkah nyata untuk konservasi orangutan melalui kampanye #SAVEDODO.
Dodo merupakan salah satu orangutan yang telah berhasil diselamatkan di wilayah Borneo, Kalimantan. Dodo menjadi ikon kampanye yang mendorong masyarakat mengulurkan tangannya demi kelangsungan hidup orangutan.

Penggalangan dana melalui penjualan t-shirt #SAVEDODO menjadi aktivitas kampanye ini. "Kami ingin memastikan orangutan mendapat perawatan dan rehabilitasi yang memadai, serta dapat kembali ke habitatnya dengan selamat," ujar CEO BOS Foundation Jacqui Sunderland-Groves dalam keterangan resminya.

Menurutnya, kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan tersebut telah membawa penderitaan pada kelangsungan hidup orangutan dan jika persoalan ini tidak cepat ditangani tentu akan berdampak pada penurunan populasi orangutan.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post