» » » Impian masa depan Telkom, Internet 100Mbps merata keseluruh Indonesia

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus mendorong agar masyarakat Indonesia bisa menjadi masyarakat digital. Ragam hal dilakukan oleh Telkom melalui anak usahanya.

Seperti diungkap oleh Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan, menjelang akhir 2015, Telkom berhasil meraih satu juta lebih pelanggan IndiHome, layanan TV berlangganan dan internet. Itu salah satu wujud pencapaian Telkom melalui 'Indonesia Digital Network'.

Untuk memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi pada 2016, lanjut Dian, Telkom terus membangun jaringan infrastruktur fiber optic (FO) yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Jaringan fiber optic ini menjamin kecepatan akses internet hingga mencapai 100 Mbps yang merata di seluruh Indonesia.

Saat ini infrastruktur backbone fiber optic Indonesia Digital Network sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 70 ribu km dari Sumatera hingga Papua.
Jaringan fiber optic itu telah menjangkau 160 kota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota kecil. Dengan demikian sebagian besar masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan internet supercepat IndiHome.

Disamping itu, Telkom senantiasa berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui peningkatan layanan instalasi IndiHome dan penyelesaian gangguan yang diyakini akan meningkatkan pelayanan Telkom.

Meski jaringan IndiHome telah menjangkau 160 kota di seluruh Tanah Air, Telkom masih terus memperluas layanannya untuk meningkatkan pemerataan akses broadband ke seluruh wilayah Indonesia. 

Pemerataan akses broadband ini tentunya akan sangat membantu daerah-daerah terpencil dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Fiber optic memungkinkan kecepatan akses internet sampai dengan 100 Mbps, jauh lebih tinggi dari kabel tembaga yang hanya sampai 5 Mbps. Jaringan fiber optic menghasilkan koneksi yang lebih stabil dan tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik serta lebih aman dari serangan petir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan. Ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan spirit, kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh jajaran Telkom sehingga di tahun 2016 mendatang dapat memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi," ujar Dian. Cnn

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post