» » » CSR, Kidzania Ajak Anak Belajar Sambil Bekerja

Bermain merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pembelajaran awal bagi anak-anak. Pasalnya, dengan bermain anak-anak dapat mengembangkan keterampilan psikomotorik, pengetahuan, juga kreativitas mereka. Sebab itu, PT Royal Abadi Sejahtera sebagai produsen Elite springbed bersama KidZania Jakarta dan yayasan Wahana Visi Indonesia mengajak 100 anak-anak dari Kecamatan Jatinegara untuk belajar sambil bekerja dalam acara bertajuk Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia di Kidzania Jakarta.
“Di usia yang masih sangat dini, anak-anak mudah menangkap atau menerima pelajaran–pelajaran baru. Selain itu, mereka juga masih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga sangat mudah membentuk karakter mereka. Didukung dengan konsep bermain peran yang ada di KidZania Jakarta, anak-anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan,” ujar Marketing Manager PT Royal Abadi Sejahtera Thomas Felik .

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada anak-anak kurang beruntung dan dilaksanakan melalui kemitraan dengan KidZania Jakarta dan Wahana Visi Indonesia, sebagai yayasan sosial kemanusiaan yang juga berkomitmen terhadap pendidikan dan hak-hak anak.

“KidZania memang hadir dengan konsep edukasi dan entertainment yang dapat menjadi sarana untuk belajar, juga membentuk karakter anak-anak. Terlebih lagi dengan metode experiental dan fun learning, anak-anak dapat menyerap nilai – nilai yang diajarkan dengan lebih mudah karena mereka telah mempelajarinya lewat permainan yang menyenangkan. Mereka dapat belajar mengenai profesi, uang, jasa, dan kehidupan orang dewasa secara nyata melalui semua establishment yang ada di KidZania," kata Marcomm Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla.

Anak-anak yang mengikuti acara ini berasal dari yayasan Wahana Visi Indonesia. Dalam kegiatan ini, mereka belajar tentang nilai-nilai dari profesi yang ada di KidZania Jakarta, seperti di establishment Royal Hotel, dimana anak akan menjadi Receptionist, Server, dan Housekeeper. Mereka mendapatkan edukasi tentang cara berkomunikasi, melakukan sesuatu secara teratur dan menghormati orang lain, menjaga kerapihan dan kebersihan (Housekeeper).  Acara ini dilakukan dalam satu sesi bermain di KidZania yaitu pukul 09.00 – 14.00.

Melalui kegiatan ini, PT Royal Abadi Sejahtera, KidZania Jakarta & Yayasan WVI ingin memperkenalkan anak-anak dampingan berumur 9-12 tahun dengan lebih dari 100 jenis profesi orang dewasa, antara lain polisi, pilot, dokter, presenter televisi, ilmuwan, jurumasak, wartawan, dan lain lain. Dengan begitu, mereka mendapatkan inspirasi dan gambaran mengenai profesi-profesi.

“Kami berharap dengan program seperti ini, anak-anak binaan kami akan lebih berani bermimpi dan bisa mendefinisikan mimpi mereka dengan lebih jelas. Lebih daripada itu, kami berharap mereka bisa meniti mimpi mereka untuk menjadikannya nyata sejak sekarang,” ujar David Andre Ardhani Kamal, National Resources and Development Director WVI pada pembukaan acara Bangkitkan Mimpi Anak Indonesia tersebut.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post