» » » Apa Topik Yang Paling Hangat Dibicarakan di Twitter?

Seiring dengan berkembangan teknologi saat ini, pengguna media sosial khususnya di Indonesia kini semakin pesat. salah satu media sosial yang di idolakan bara orang ini adalah twitter. Twitter merupakan salah satu sarana bagi masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan diri. Baik itu untuk merayakan pentas olahraga atau musik besar, menyampaikan pendapat dan harapan terhadap isu nasional hingga untuk menunjukkan apresiasi terhadap publik figur dalam negeri.

Selama tahun 2015, Twitter mencatat beberapa momen penting yang menjadi perbincangan netizen baik dari terkait berita terhangat, hiburan, politik, olahraga, acara TV, serta berbagai isu nasional lainnya.

Bulan Suci Ramadhan menjadi yang paling banyak diperbincangkan. Tweet impression dari seluruh Tweet yang terkait dengan Ramadan tahun ini mencapai 8,4 miliar secara global dan 20% di antaranya berasal dari Indonesia.

Melawan Asap, kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Riau mendorong pengguna Twitter di Indonesia beramai-ramai menyerukan isu ini agar seluruh dunia mendengar, dan memperoleh hampir dari dua juta tweet dalam beberapa bulan terakhir.

Piala Presiden, sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Puncak percakapan terjadi saat pertandingan final antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung berlangsung. Piala presiden menghasilkan lebih dari 1,3 juta Tweet selama periode berlangsung.

Berpulangnya Olga Syahputra, masyarakat Indonesia berduka atas berpulangnya @OlgaSyahputra82. Twitter menjadi platform yang mempersatukan kerabat, keluarga, serta para fans untuk saling berbagi dan menguatkan melalui tagar #RIPOlgaSyahputra.
 
Sejak berita penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto muncul di pagi hari 23 Januari, tagar #SaveKPK langsung banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menunjukan dukungan bagi KPK. Lebih dari 600.000 Tweet serta sembilan juta Tweet impression dalam satu hari. Tagar #SaveKPK juga sempat menjadi trending topic dunia peringkat satu di hari tersebut.
 
Dirgahayu RI ke-70, dari Sabang sampai Merauke, berkumpul di Twitter untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Pengguna Indonesia mengungkapkan sukacita di Twitter menggunakan tagar #RI70, hingga menghasilkan 440,000 Tweet dan menjadikan #RI70 sebagai trending topic dunia peringkat ke-dua pada 17 Augustus yang lalu. Pr-world

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post