» » » "Tournament Counter Strike Online International", Indonesia sabet juara ke-3

Untuk pertama kalinya, di tahun 2015 ini Indonesia menjadi tuan rumah Counter Strike Online World Championship (CSOWC). Dalam kejuaraan yang diselenggarakan pada 6 hingga 8 November tersebut, tim Tanah Air keluar sebagai juara ke-3 dan membawa pulang uang sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 68,2 juta.

Eva Muliawati, Chief Executive Officer PT Megaxus Infotech dalam keterangan resminya menyebutkan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi PT Megaxus Infotech karena telah mendapat kepercayaan sebagai pihak penyelenggara dari ajang internasional yaitu Counter Strike Online World Championship 2015 yang kali ini diadakan di Indonesia.

“Kejuaraan dunia ini membuktikan bahwa Indonesia adalah pasar yang berpotensi dan sangat penting dalam perkembangan eSport di tanah air. Hal ini juga merupakan bukti dari komitmen serta dedikasi penuh dari kami untuk turut memajukan industri game Indonesia.” ujar Eva.

lebih jauh Eva menjelaskan berhadapan dengan Vietnam, Indonesia tampil cukup gemilang. Kedua tim hanya memiliki satu kesempatan untuk memenangkan pertandingan yang terdiri dari 30 round di dalam satu map.

Indonesia sempat kalah lima round di awal, tetapi kemudian berhasil menyerang balik dan menjaga momentum sampai 15 round pertama. Saat memasuki babak kedua, Indonesia terus berusaha menjaga penampilan mereka dengan bermain setengah agresif, yang membuat tim Vietnam kehilangan fokus.

Kemenangan ini juga menjadi salah satu harapan besar bagi tim asal Indonesia dalam mengikuti turnamen internasional CSOWC tahun 2016. “Harapan kami adalah semoga bisa menjadi juara satu, dan tahun depan CSOWC juga bisa diadakan kembali di Indonesia,” harap Eva.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post