» » » Stop dari pasaran, Google Glass akan di design ulang

Google Glass
Jakarta: Sejak pertengahan Januari lalu, Google Glass berhenti diproduksi. Pihak Google mengklaim tak akan selamanya menghentikan produksi kacamata pintar itu.

Tampaknya, Google segera merealisasikan janjinya. Arstechnica melansir pada Minggu (8/2), Google telah menunjuk CEO Nest Tony Fadell, untuk menggodok kembali konsep Google Glass. Disinyalir, Fadell ingin mendesain kembali Glass dari awal.

Namun, pihak Google mengatakan tak akan terburu-buru merilis Glass versi baru. ’’Tony tak akan merilis sesuatu sampai benar-benar sempurna. Glass diluncurkan ketika benar-benar siap,’’ kata pihak Google.

Sejak awal, keinginan Fadell mendesain Glass muncul dengan konsep yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Disinyalir, Glass akan menggunakan teknologi System on Chip (SoC), yang artinya semua sistemnya akan terintegrasi dalam satu prosesor.

Mengusung konsep Glass yang lebih ramah di pasaran, tampaknya Fadell membutuhkan waktu cukup lama. Pasalnya, kini persaingan untuk kacamata pintar semakin sengit. Vendor besar, seperti Apple dan Samsung seperti diketahui juga menelurkan produk kacamata pintar.

Belum jelas waktu pasti Glass kembali dirilis. Rumor yang beredar, Glass versi baru akan meluncur pada akhir 2015. Kemungkinan pada ajang tahunan Google I/O. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post