» » » Software terbaru Microsoft mampu menebak emosi dalam foto

Masih ingat situs buatan Microsoft yang bisa tebak usia Anda lewat foto? Kali ini perusahaan itu kembali meluncurkan sebuah alat berbasis kecerdasan buatan yang disebut dengan Project Oxford. Alat tersebut diciptakan untuk menebak emosi subyek dalam foto. Mirip seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Anda cukup mengunggah foto Anda sendiri atau kawan-kawan Anda dan aplikasi akan langsung melakukan pemindaian pada foto untuk menentukan emosi pengguna. 

Microsoft mengatakan bahwa foto yang diunggah setidaknya memiliki 36 pixel persegi atau filenya tak lebih besar dari 4MB. Perlu dicatat bahwa hasil analisa yang ditampilkan cuma untuk lucu-lucuan dan keperluan viral saja, jadi tak bisa Anda pakai sebagai acuan untuk menghakimi seseorang. Untuk Anda yang berminat mencobanya, langsung saja kunjungi halaman ini. 

Emosi yang terdeteksi meliputi amarah, penghinaan, rasa jijik, rasa takut, kebahagiaan, netral, kesedihan dan rasa terkejut. “Emosi-emosi tersebut dinilai berhubungan secara universal dan lintas budaya dengan ekspresi wajah tertentu,” jelas Microsoft.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post