» » » Merasakan alat canggih ala James Bond kedalam dunia nyata

Anda yang pernah menonton film James Bond tentu tahu benar bahwa James Bond dibekali alat-alat canggih dalam menuntaskan misinya sebagai agen rahasia. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, sekarang alat-alat canggih tersebut benar-benar ada.

Karakter James Bond kerap membawa sejumlah gadget canggih yang bisa membantu menyelesaikan misi. Peralatan itu kini bukan fiktif belaka, karena beberapa pihak memikirkan hal itu untuk direalisasikan dalam dunia nyata.

Alat seperti ransel jet, jam pintar, hingga telepon selular yang bisa mengendalikan mobil adalah beberapa peralatan canggih James Bond yang dulu hanya angan-angan, tapi sekarang ada beberapa yang jadi kenyataan.

Ransel Jet

Kemajuan teknologi kini telah memungkinkan manusia untuk bisa terbang. Jawabannya adalah dengan menggunakan ransel jet. Baru-baru ini, Jetman Dubai merilis video yang menampilkan dua orang pria, yaitu Jetman Yves Rossy dan Vince Reffet yang sedang terbang menggunakan ransel jet, seperti dilaporkan The Verge.

Ransel jet ini membuat mereka bisa terbang mencapai ketinggian lebih dari 1.200 meter serta melakukan aksi menakjubkan di atas langit. Tidak hanya itu, di dalam video pun ditampilkan bahwa mereka bisa mencapai kecepatan pesawat terbang Emirates asal Dubai yang saat itu terbang berdampingan dan melakukan aksi bersama mereka.

Ide ransel jet ini bisa jadi terinspirasi dari film James Bond berjudul Thunderball yang dirilis pada tahun 1965. Dalam film ini, James Bond terlihat menggunakan ransel jet untuk terbang dan melarikan diri dari 2 orang penembak. Ransel jet ini memudahkannya untuk bisa terbang dan berpindah tempat.

Setelah itu, diketahui pada tahun 2008, sebuah perusahaan asal Selandia Baru bernama Martin Aircraft mulai membuat mesin jet seperti pada film James Bond. Mesin ini dapat membawa seseorang terbang dengan ketinggian mencapai 1.500 meter, dengan kecepatan maksimum mencapai 97 km/jam.

Ransel jet dari film James Bond ini mungkin telah menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan kini untuk mengembangkan teknologi ransel jet yang bisa membantu manusia bisa 'terbang'.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post