» » » Google Akan Tandai Aplikasi Play Store Yang Disisipi Iklan

Saat ini, sangat banyak aplikasi gratis yang bisa kita download dan gunakan bebas. Tetapi, setelah pengembang bersusah payah untuk membuat aplikasi, apakah mereka tidak membutuhkan uang?

Anda mungkin tidak tahu apakah aplikasi gratis tersebut benar-benar gratis atau ada sejuta iklan yang akan ditampilkan, sebelum mencobanya. Namun, menurut halaman Android Developer, Google akan menampilkan fitur yang membuat pengguna mengetahui apakah aplikasi tersebut disisipi banyak iklan atau tidak.Iklan asli, spanduk, atau iklan yang mempromosikan aplikasi lain akan terdeteksi oleh Google. Namun Google tidak mendeteksi pembelian di dalam aplikasi, banner, promosi di dalam feed seperti Twitter, atau aplikasi yang disponsori seperti aplikasi berita. Jadi, Anda yang tidak suka ada iklan, bisa memilih aplikasi tanpa iklan untuk dipakai.

Fitur ini menjadi langkah besar Google untuk membuat toko aplikasinya setransparan mungkin. Rival Android yaitu Apple, juga mempunyai cara yang sama dengan memisahkan aplikasi atau file berbayarnya di iTunes App Store.Banyak aplikasi gratis yang memang murni gratis, baik ketika download atau pun menggunakan semua fiturnya. Tetapi, ada beberapa aplikasi gratis yang memang menyelipkan iklan atau pembelian di dalam aplikasi untuk mendapatkan penghasilan.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post