» » » Generasi selanjutnya, Apple kembali rilis ponsel 4 Inchi

Selama bertahun-tahun, Apple menolak untuk mengeluarkan perangkat berukuran jumbo dan bersikeras untuk mempertahankan ukuran yang ringkas untuk iPhone-nya. Namun, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengikuti tren ketika ia meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tahun 2014, diikuti oleh iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tahun ini.

Kendati pun, Apple dikabarkan memiliki rencana untuk kembali ke form factor 4 inci. Analis terpercaya dari KGI, Ming-Chi Kuo, percaya bahwa Apple sedang besiap-siap untuk memproduksi sebuah varian iPhone 5s yang telah disempurnakan, yang kabarnya dilengkapi display 4 inci dan prosesor A9.

Tidak seperti iPhone 5c yang hadir dengan bodi berbahan plastik, iPhone 5s versi baru ini dikabarkan mengusung casing berbahan logam.

“Karena masih ada permintaan untuk iPhone 4 inci, kami percaya bahwa Apple akan memperbarui jajaran produknya. Karena iPhone 5s lebih populer dibanding iPhone 5c, kami berpikir bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5s yang sudah ditingkatan,” kata Kuo, sebagaimana dikutip dari MacRumors.

“Kami memprediksi bahwa Apple akan memproduksi iPhone 4 inci ini secara masal dengan casing logam 1H16. Agar iOS 9 atau iOS 10 generasi selanjutnya berjalan mulus, Apple akan mengadopsi cip A9 untuk ponsel baru ini,” lanjutnya.

Kuo mencatat bahwa iPhone berukuran 4 inci ini tidak akan dibekali dengan teknologi Force Touch seperti yang ditemukan pada iPhone keluaran baru. Keputusan ini diambil untuk memisahkan iPhone 4 inci ini dari iPhone high-end. Menurut Kuo, Apple akan mengapalkan setidaknya 20 sampai 30 juta unit iPhone baru ini di akhir tahun 2016.

Sementara itu, iPhone generasi baru, iPhone 7, diharapkan debut pada siklus yang sudah jadi tradisi Apple, yakni pada kuartal ketiga tahun depan.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post