» » » Facebook Luncurkan Tombol Penggalangan Dana

Jakarta - Media sosial Facebook memperkenalkan satu fitur alat penggalangan dana baru pada lamannya. Fasilitas laman penggalangan dana ini ditujukan bagi lembaga nonprofit untuk mengumpulkan donasi sesuai kebutuhan.

"Kami berharap fitur ini membantu lembaga non-profit mendapat bantuan baru dan dengan komunitasnya mereka menerima bantuan bernilai yang dibutuhkan untuk melanjutkan upaya mereka," ujar Facebook seperti yang dilansir dalam Slashgear.com, Kamis, 19 November 2015. Pada laman pengumpulan dana tersebut, tersedia tombol donasi yang bisa ditekan pengguna untuk memberikan bantuan dananya.

Fasilitas ini disebutkan akan memberikan ruang interaktif bagi gerakan sosial mencari pendanaan. Penggalang dana amal diberi kesempatan untuk menjelaskan kisah atau kampanye mereka dan mencari dana jumlah tertentu, melalui halaman Facebook mereka.

Penggalang dana dapat menunjukkan dana yang dibutuhkan atau yang telah tercapai melalui sebuah bar berwarna biru. Pada halaman penggalangan dana juga dapat disajikan pilihan donasi yang berbeda.

Penggalang dana juga bisa menyebarkan gerakan mereka melalui pilihan berbagi dalam bentuk posting-an.

Sebelumnya, Facebook sudah mengujicobakan bersama 37 rekan, termasuk lembaga dunia World Wildlife Fund. Facebook sempat melakukan percobaan fitur ini pada 2013 dan ditujukan juga bagi para lembaga nonprofit.


Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post