» » » Balon internet Google akan terbang pada frekuensi 900Mhz

Balon internet Google 
Rumor yang santer dihembuskan Google tentang project Loon terbarunya nampaknya sudah banyak diketahui banyak orang, pemerintah bekerja sama dengan operator seluler dan Google akan memulai Project Loon di Indonesia. Tujuan dari peluncuran proyek ini adalah menghadirkan akses internet di wilayah-wilayah terpencil yang belum terpasang BTS.

Project Loon yang rencananya akan ditempatkan di Sumatera, Kalimantan dan Papua Timur diharapkan untuk tidak tumpang tindih dengan jaringan yang ada.

Untuk frekuensinya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa Project Loon akan beroperasi gelombang 900Mhz. Ini dipilih karena jangkauan tersebut paling luas di antara yang lain.

"Project Loon tentunya akan diprioritaskan agar tidak tumpang tindih dengan jaringan yang ada. Itu akan dilakukan di daerah-daerah yang belum ada jaringan 900 MHz seperti mungkin di daerah Indonesia bagian timur, ataupun bagian dari pulau Sumatera yang memang sebagian tidak ada frekuensi 900 MHz," kata Rudiantara.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post