» » » Baterai Huawei Bisa Di Isi Dalam Jangka Waktu 5 Menit

- Pada Battery Symposium ke-56 yang berlangsung di Nagoya, 11-13 November lalu, Huawei mengumumkan Watt Lab--bagian dari Central Research Institute Huawei--telah mengembangkan baterai litium-ion yang diklaim dapat diisi 10 kali lebih cepat dibandingkan baterai yang ada saat ini.

Dalam video demo Huawei, ditunjukkan sebuah ponsel yang diisi hingga 68 persen dalam dua menit. Sementara, sebuah ponsel lainnya diisi menggunakan pengecas biasa hanya memperoleh 2 persen dari daya baterai.
Ada sebuah peringatan penting untuk pengujian itu, yakni baterai yang digunakan memiliki kapasitas 600 milliamp-hours (mAh), yang jauh lebih rendah daripada baterai, yang ditemukan di ponsel-ponsel yang tersedia saat ini.

Demo Huawei lainnya jauh lebih menarik karena menunjukkan baterai 3000 mAh yang diisi menggunakan teknologi baru Huawei. Hanya lima menit, baterai itu dari kosong menjadi terisi 48 persen. Huawei tidak menampilkan perangkat lain untuk perbandingannya.
Sebagai perbandingan, Samsung mengklaim Anda bisa mendapatkan empat jam daya baterai dalam 10 menit dengan teknologi pengisian cepat, yang dibangun dalam Galaxy S6. Pengujian Droid-Life menunjukkan peningkatan hanya 9 persen (dari 5 persen menjadi 14 persen) dalam lima menit.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post