» » » Apple Smartwatch Generasi Dua, Apa yang Baru?


Generasi terbaru jam tangan pintar Apple dikabarkan bakal dirilis pada 2016 mendatang. Kabar yang beredar dari salah satu situs media di Cina menyatakan jam pintar Apple generasi dua itu sedang dalam tahap pengembangan.


Laporan beredar setelah pada pekan ini terjadi pertemuan investor di Prancis oleh Barry Lam, Ketua Taiwan Quanta Computer, perusahaan yang diketahui memproduksi jam tangan pintar Apple.Sebuah informasi  lain menyebutkan generasi kedua ini memiliki hardware dan softwareproduk yang setingkat lebih tinggi. Hingga berita diturunkan, baik Apple maupun Quanta Computer belum merespons informasi mengenai jam generasi kedua milik Apple tersebut.


Jam tangan pintar kedua ini dikabarkan akan beredar 2016 mendatang seperti yang dilansir melalui CNET.com, Senin, 16 November 2015. Informasi yang beredar itu tidak mencantumkan detail perubahan tertentu pada produk baru mendatang. Hanya disebutkan versi baru jam tangan pintar Apple akan lebih baik daripada 2015.Apple saat ini tengah bekerja untuk meningkatkan daya tarik jam pintar mereka. Pada September, Apple telah menambah koleksi warna baru dan gaya pada gelangnya, termasuk dengan merilis software terbaru WatchOS2.

Jam tangan pintar Apple resmi beredar di gerai resmi Apple pada April 2015. Layaknya produk pertama Apple, generasi perdana jam tangan pintar ini hadir dengan beberapa keterbatasan. Salah satu keterbatasannya adalah jam tidak bisa berfungsi penuh jika tidak dipasangkan dengan perangkat ponsel.
Sebuah informasi  lain menyebutkan generasi kedua ini memiliki hardware dan softwareproduk yang setingkat lebih tinggi. Hingga berita diturunkan, baik Apple maupun Quanta Computer belum merespons informasi mengenai jam generasi kedua milik Apple tersebut.Perbaikan software atau perangkat lunak jam pintar ini memungkinkan pengguna menjalankan langsung beberapa aplikasi tanpa harus menghubungkannya dengan ponsel. 

Juga dengan tampilan baru jam yang dilengkapi dengan mode time travel, yang memungkinkan pengguna melihat lini masa beberapa waktu ke belakang atau mendatang pada menu “acara dan janji.”Generasi kedua dikabarkan akan dihadirkan untuk mengatasi keterbatasan yang ada, seperti perbaikan ukuran, kekuatan daya baterai, dan berbagai fungsi lainnya yang akan meningkatkan penjualan dan membuka pasar jam tangan pintar lebih jauh.Lembaga riset Canalys memperkirakan, hingga saat ini, Apple telah mengirimkan hampir 7 juta jam pintar ke seluruh dunia. 

Angka ini diperkirakan melebihi angka pengiriman kompetitornya, Samsung, Motorola, dan LGSementara itu, Google telah menyiapkan software untuk jam tangan pintar Android Wear. Pada Rabu lalu, software tersebut diumumkan akan digunakan oleh LG Watch Urbane 2nd Editions LTE yang akan memberi support koneksi telepon. Software terbaru ini akan menyambungkan jam tangan pintar dengan ponsel meski keduanya tidak tersambung dari jarak dekat. Software ini akan tetap mampu menerima dan mengirim pesan, mencatat aktivitas olahraga dan beberapa kegiatan lainnya, sekalipun tidak tersambung dengan ponsel.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post