» » » Apple Masih Belom Bisa Kalahkan Samsung

Anda pasti tak asing lagi dengan 2 produsen perangkat mobile yang fenomenal ini, Samsung. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini berhasil menjual lebih dari 83 juta unit hanya dalam kurun waktu 3 bulan terakhir saja.

Walaupun persentasenya menurun 0,2 persen dari tahun lalu, yaitu 23,9 persen jadi 23,7 persen, jumlah penjualan Samsung tidak apa-apanya jika dibandingkan produsen lainnya. Berdasarkan data Gartner, Apple masih berada di posisi nomor dua dengan penjualan lebih dari 46 juta unit iPhone selama 3 bulan ini.

Penjualan Apple ini sebenarnya mengalami peningkatan. Jika di quartal ketiga 2014 kemarin iPhone berhasil dijual sebanyak 38 juta buah, tahun ini berhasil terjual 46 juta. Begitu juga dengan Samsung dan Huawei yang mengalami peningkatan. Samsung dari 72 juta naik jadi 83 juta buah, sedangkan Huawei dari 15 juta jadi 27 juta buah di kuartal ketiga 2015 ini.

Lain halnya dengan Lenovo yang penjualannya menurun dari kuartal yang sama di tahun 2014. Jika tahun lalu Lenovo berhasil menjual 21 juta buah smartphone, kuartal ketiga tahun ini hanya menjual 17 juta buah saja.
Dari 352 juta semua smartphone yang terjual pada 3 bulan terakhir ini, memang yang masih mendominasi adalah Samsung. Ya, smartphone Android menjadi pangsa pasar yang empuk saat ini jika dibandingkan sistem operasi mobile lainnya.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post