» » » Akhirnya Mozilla firefox singgah di iOs

Siapa sih yang tidak kenal peramban browser kedua terpopuler didunia. Firefox  akhirnya resmi dirilis di platform iOS, Kamis (12/11). Aplikasi yang dapat diunduh secara cuma-cuma itu sudah terlebih dahulu dirilis di Selandia Baru dalam mode pratinjau pada bulan September lalu.

Mozilla firefox, perusahaan non-profit yang mengembangkan Firefox, sebenarnya enggan merilis browser-nya untuk produk Apple karena pihaknya tidak menyukai batasan yang diberlakukan Apple kepada pengembang pihak ketiga. Di Android sendiri, Firefox sudah ada sejak tahun 2011.

 Awal tahun ini, Mozilla mengemukakan bahwa pihaknya telah berubah pikiran dan sedang mengembangkan sebuah browser untuk iOS setelah mereka melihat kesempatan yang didatangkan lewat iOS 8.

“Kami ingin menghadirkan Firefox ke setiap bahasa, platform dan perangkat sebanyak mungkin,” tulis Mozilla dalam sebuah kiriman blog pada saat itu. Selain dapat digunakan untuk berselancar di Internet, Firefox untuk iOS pun menawarkan private browsing dan “intelligent searching” yang dapat diakses melalui omnibar.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post