» » » Tips saat memilih kendaraan umum "Taxi"

Taxi adalah salah satu transportasi umum yang menjadi pilihan banyak orang karena tergolong kendaraan dengan tarif yang lebih mahal dan menjanjikan privasi, kenyamanan serta keamanan bagi para penumpangnya. Namun beberapaa kasus perampokan pada penumpang taxi membuat sebagian orang mulai resah untuk menggunakan jasa alat transportasi yang satu ini. 

Apalagi bagi mereka para kaum hawa yang sering menjadi korban criminalitas di taxi. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk tetap waspada dan berhati – hati saat ingin menggunakan jasa taxi di daerah anda. Berikut ini beberapa tips aman saat menumpang taxi. 

Tips yang pertama adalah pada malam hari sebaiknya tidak menyetop taxi pinggir jalan. Lebih baik anda melakukan kontak telpon dengan group taxi terpercaya, atau anda bisa menggunakan applikasi taxi pada android anda. Berikutnya pastikan Identitas sopir taxi sama dengan orang yang mengemudi. Jika berbeda, ada baiknya anda mencurigai dan memilih untuk menggunakan jasa taxi lainnya. 

Yang ketiga, sebaiknya anda tidak tertidur di taxi jika menumpang sendirian. Saat kelelahan pulang kerja malam dan menumpang taxi tak jarang kantuk datang saat perjalanan pulang. Sebaiknya adana membawa teman jika ingin tidur di taxi. Berikutnya pastikn tidak ada orang lain selain sopir yang menegemudi, kalau bisa anda juga dapat mengecek bagasi mobil, beberapa kasus kriminal taxi, perampok kerap keluar dari bagasi mobil. 

Lihat apakah argo menyala. Jika si sopir tidak menggunakan argo lebih baik Anda turun.  Jika anda sedang berada di luar daerah, dan tidak tahu alur jalan yang akan anda tuju, anda baiknya anda menyalakan GPS android anda dan melihat apakah arah yang dijutu taxi benar ato tidak. 

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post