» » » Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Makassar Balas Dendam yang Berbuah Manis

Tidak selamanya balas dendam bermakna negatif dibuktikan oleh pembalap muda yang menjadi juara di Suzuki Indonesia Challenge season 2 Makassar bernama Arman Tongge. Tekad Arman untuk balas dendam terhadap penampilannya sendiri ketika mengikuti Suzuki Indonesia Challenge season 1 sebelumnya mampu berbuah manis dengan memantapkan dirinya menjadi juara di kelas Satria Cup pada balap yang berlangsung pada Minggu, 25 Oktober 2015. 

Gelaran ke-7 Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang diadakan di kota Makassar menggunakan salah satu ikon sirkuit balap Makassar yang telah lama tidak digunakan yaitu Sirkuit Riburane. Sirkuit non-permanen yang berlokasi di depan kantor Walikota Makassar ini memiliki permukaan lintasan yang sangat halus dan cenderung licin sehingga menuntut kejelian para pembalap terutama ketika menikung agar ban tetap mendapatkan traksi dengan lintasan dan tidak terjatuh. 

Antusiasme pembalap muda Makassar sangat besar terhadap ajang pencarian bakat pembalap muda ini. Tercatat pembalap paling muda masih berumur 8 tahun yang berani mendaftarkan dirinya mengikuti kelas Young Star Cup. Panasnya lintasan sirkuit yang dekat dengan pantai Losari tersebut sangat disukai oleh para pembalap yang berkompetisi di Satria Cup karena karakter high speed yang dimiliki Suzuki Satria FU150 mampu digunakan secara maksimal di jalur lurus yang panjang. 

Begitu pula dengan pembalap kelas Young Star Cup yang tidak kesulitan dengan tikungan-tikungan yang masih tergolong mudah untuk ditaklukan. Gelaran Suzuki Indonesia Challenge season 2 ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Pengprov IMI Sulawesi Selatan, Subhan Aksa “Saya Pribadi Senang dan berterima kasih karena Suzuki mengadakan event balap di Riburane, karena Lintasan ini merupakan lintasan yang pernah membesarkan para pembalap Sulsel di tahun 80an dan 90an”. 

Aksi para pembalap yang mengikuti Suzuki Indonesia Challenge season 2 turut didukung oleh komponen berkualitas dari IRC tire, Denso, NS Battery, Showa dan WRX. Support penuh selalu mereka berikan guna memperoleh pembalap terbaik Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat Internasional.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post