» » » Foto Profile Facebook akan berubah menjadi Video Profile

Untuk mempertahankan kelangsungan hidup Media Social yang sudah berjalan lebih dari 1 dekade ini, Facebook memperkenalkan 5 perubahan baru untuk profile kita, yang telah dilihat 4 miliar kali. Seperti dilaporkan melalui situs resmi Facebook Newsroom, Facebook akan memperkenalkan fitur video profile bagi aplikasi perangkat handphone. Jadi, foto profil yang biasa digunakan, kini sudah dapat dihadirkan dalam bentuk video singkat.

Mereka percaya bahwa foto profil yang digunakan di Facebook seharusnya menjadi cara terbaik untuk mengekspresikan diri. "Jadi kami membuatnya lebih mudah untuk memperlihatkan apa yang sangat berarti untukmu," demikian disampaika

Bersama-sama, perubahan ini harus membuat Facebook lebih visual merangsang dan adiktif. Sebagai jaringan lain seperti Twitter memperkenalkan auto-play video seperti Facebook pernah lakukan, dan Snapchat menambahkan lensa selfie dan GIF profil foto, Facebook harus satu langkah di depan dalam perlombaan fitur yang lebih menarik.Sementara itu Facebook ingin menjadikan Profil sebagai pusat perhatian di profil anda, dimana Snapchat hampir tidak memiliki profil dan Twitter pada dasarnya hanya tweet baru anda. "Mungkin jika Facebook mengijinkan anda mengkostum Profil anda, mungkin anda akan lebih mempromosikan Profil anda sendiri." kata Aigerim Shorman, Manajer Project dari Facebook. 

Dengan pilihan profile video ini, pengguna dapat mengunggah video dengan durasi hingga 7 detik dan menyuguhkan video profil singkat yang lebih menarik dibanding sekadar satu foto. Ini kemudian dapat digunakan sebagai profile video di halaman utama profile Facebook.
Tak hanya itu, posisi foto profil pada aplikasi mobile yang semula terletak di sebelah kiri, nanti akan digeser ke tengah.

"Kami memindahkan foto profil dan video untuk meletakkan Anda pada posisi tengah dan terdepan pada profil. Foto profil kini dipusatkan di tengah dan kami telah membuat ukurannya lebih besar untuk memberikan Anda lebih banyak lahan untuk menampilkan apa yang dapat Anda lakukan dengan alat kreatif baru kami."

Sementara ini, pengguna dapat mencoba fitur ini dengan ketentuan waktu yang dapat dipilih sesuai keinginan, di mana profil video tersebut nantinya akan kembali berganti dengan foto profil semula sesuai waktu yang dipilih.

Saat ini, Facebook masih melakukan uji coba terhadap fitur ini kepada beberapa pengguna iPhone di Inggris dan California dan akan segera diluncurkan.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post