» » » Terkuak wujud asli Blackberry Android

Bocoran mengenai project Handheld terbaru Blackberry yang memakai sistem berobot hijau (Android) namapaknya semakin santer dibicarakan oleh berbagai penggemar ponsel, namun sampai detik ini belum ada kepastian kapan Blackberry merilis perangkat tersebut kepasaran. 

Sebelumnya CEO BlackBerry Jhon Chen sudah menunjukkan Priv dalam sebuah wawancara yang kemudian diunggah ke YouTube. Hanya sebatas itu. Karena Chen sendiri tak mengumbar spesifikasi yang lebih jelas mengenai Priv.
Spesifikasi BlackBerry Priv mungkin akan datang dengan jelas ketika ponsel ini akan diumumkan, yang belum diketahui kapan. Namun sebuah blog bernama N4BB sudah menggengam piranti itu dan melakukan pengoperakan.

Pengujian dengan menggunakan Android Lollipop terbaru itu memperlihatkan bahwa prosesor mendukung 64-bit dengan enam core. Kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Snapdragon 808. 

Dari hasilnya diketahui bahwa, BlackBerry Priv memasang layar dengan ukuran 5,5 inci dengan layar melengkung di kedua sisinya. Priv akan semakin memanjang setelah keyboard qwerty fisiknya dibuka dari persembunyian.

Satu hal pasti adalah menyoal resolusi kamera. BlackBerry Priv memasang kamera dengan resolusi 18 megapiksel yang mampu merekam video 4K di 30 framepersecond (fps).  Kehadiran BlackBerry di ranah Android sedikit banyak akan menambah porsi pangsa pasar sistem operasi besutan Google tersebut. Apalagi dalam laporan terbaru dari NetMarketShare, Android  terus melesat.

Sepanjang bulan September lalu, pangsa pasar Android melesat dari 51,14 persen menjadi 53,54 persen. Berbanding terbalik dengan pesaing terdekatnya, yakni iOS yang mengalami penurunan dari 40,82 persen di Agustus menjadi 38,58 persen di September.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post