» » » Balon internet Google siap mengudara di langit Indonesia

Balon raksasa yang diluncurkan oleh google kini berada di langit Indonesia dengan menggandeng tiga perusahaan ternama yang bergerak pada bidang telekomunikasi ini untuk memuluskan proyek yang baru saja hadir di Indonesia.Balon google saat ini hadir di Indonesia sementara ini dalam tahap uji coba saja, belum dalam tahap proyek komersil di Indonesia.

Rencana pemasangan balon google ini masi belum diketahui, namun yang pasti ini akan di pasangkan pada kawasan yang belum pernah tersentuh internet sama sekali.

Balon google yang akan diterbangkan dengan ketinggian 20 km dari atas permukaan laut ini mampu menjangkau sekitar 40 km pada kawasan yang berada di sekitar balon google ini.

Jangkauan yang mencapai radius 40 KM ini sangat berbada dengan tower milik perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang hanya dapat menjangkau radius 5 KM saja.

Ketiga perusahaan yang digandeng pihak google untuk melancarkan proyek balon google ini adalah Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.Beberapa pejabat penting yang hadir dalam acara uji coba balon google dantaranya adalah pendiri google yaitu Sergey brin, Dian Siswarini selaku dirut XL, dirut Telkomsel Ririek Ardiansyah, Alexander Rusli Dirut Indosat dana Mike Cassidy yang bertanggung jawab pada project loon.

Pada tahap ini ada beberapa pengujian yang dilakukan salah satunya yaitu komunikasi dari darat ke balon dan komunikasi antara balon ke sesama balon.

Dengan menggunakan balon google negara manapun cocok jika mendatangkannya, namun yang paling di utamakan adalah wilayang yang memang belum pernah dijangkau oleh menara telekomunikasi dan juga mempunyai wilayah yang luas.

Pada tahap pengujian balon google ini belum berpengaruh pada insfrastruktur yang telah tertata sebelumnya, karena tahap pengujian ini berguna untuk mengetahui bagaimana kinerja balon google ini jika terbang di wilayah Indonesia.

Dalam pengujian ini juga belum membahas dimana balon google ini nantinya akan di letakkan, dan wilayah mana saya yang bisa di cakup oleh balon raksasa milik google yang biasa disebut dengan proyek loon.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post