» » » XL Resmi Komersialkan 4G LTE di Surabaya dan Denpasar

XL 
Setelah sukses menggelar layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Lombok pada bulan Juli lalu, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali melebarkan jangkauan layanan 4G LTE-nya di Surabaya dan Denpasar. Setelah resmi mengkomersialkan di Surabaya dan Denpasar, akan disusul di Bandung dan Jakarta hingga akhir tahun nanti.
Dalam acara Press Conference Commercial Launch 4G LTE Surabaya and Denpasar yang berlangsung di Caca Marica Resto, Jakarta (22/9), Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengungkapkan bahwa pada tanggal 22 September 2015, seluruh proses penataan ulang pada pita frekuensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan, termasuk perizinan dari pemerintah.
"Dengan selesainya proses penataan ulang tersebut, kami tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar, karena pelanggan XL di kedua kota tersebut sudah sangat menginginkan hadirnya layanan internet super cepat ini. Dengan demikian, manfaat besar layanan 4G LTE bisa segera pelanggan dapatkan", ungkap Dian.
Pada tahap awal ini layanan internet super cepat 4G LTE XL sudah dapat dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon, hingga Sidoarjo untuk cakupan wilayah Surabaya. Dalam area ini, setidaknya lebih dari 200 Base Tranceiver Station (BTS) untuk mendukung layanan 4G. Sementara di wilayah Denpasar, area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur, hingga Nusa Dua sudah dapat menikmati kecepatan 4G LTE XL dengan dukungan 250 BTS. Ke depannya, secara bertahap XL akan segera memperluasnya.
"Yang dimaksud komersial adalah bahwa XL tidak menjanjikan ketersediaan di seluruh wilayah, namun di beberapa titik yang telah tercover oleh layanan ini, kami menjanjikan pengalaman internet super cepat yang terbaik," ungkap Pantro Pander Silitonga, Vice President LTE XL.
Untuk dapat menikmati internet super cepat dari XL ini, pelanggan di Surabaya dan Denpasar dapat menukarkan kartu SIM lamanya secara gratis dengan U-SIM di XL Center dan Phone Store yang melayaninya, seperti XL Center Pemuda Surabaya dan XL Center Sunset Road Denpasar. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G LTE XL dengan smartphone berbagai tipe baik low end maupun high end.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post