» » » Touring bersama komunitas Kawasaki Makasar dan Pembalap Kawasaki

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghelat acara paket turing Makassar, Maros, Pangkep dan Sidrap di propinsi Sulawesi Selatan bertajuk “Smart and Safety Riding” yang dihelat selama tiga hari, 18-19 September 2015. Acara yang diprakarsai oleh main dealer Graha Diana Kawasaki Makassar bersama Kawasaki Dealers Community (KDC) ini juga menghadirkan Duta Kawasaki pasangan pembalap nasional Asia Road Racing Championship (ARRC); kelas Supersports 600  H. A Yudhistira dan kelas 250 A. M Fadli.  

Diawali hari pertama. Kehadiran tim KDC tiba di Makassar siang hari (18/9), usai makan siang di restoran seafood Paotere di jl. Sabutung, acara dilanjutkan check ini di hotel Grand Clarion dan langsung menyiapkan motor. Tercatat 15 moge line-up jenis ER-6n, Ninja 650, Versys 650, Ninja 1000, Z1000 hingga ZX-14R. Agendanya, City Riding menuju Trans Studio Mall (TSM) di jl. Daeng Patompo untuk bergabung bersama komunitas Ninja RR Mono Makassar.    

Coffee Break di Starbuck Cafe TSM bersama puluhan anggota Ninja RR Mono Community, acara kopdar berlangsung akrab dan hangat dalam suasana saling berkenalan sesama pengguna Kawasaki. Apalagi hajatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan Ninja RR Mono yang semakin digemari di Sulawesi Selatan.

Jumlah anggotanya kian bertambah dalam kesatuan komunitas yang dinamakan “Ninja RR Mono ++” yang menandai pesertanya bukan hanya pemilik Ninja RR Mono, tapi juga Ninja 250 hingga ber-cc besar seperti Ninja 650 dan ER-6n. Hingga sore hari, acara silaturahmi KDC dan Ninja RR Mono Community berakhir di pantai Losari dan dilanjutkan olahraga Basket di GOR Batua Hari kedua, panitia dan peserta turing berkumpul pukul 07:00 pagi di lobi hotel untuk melakukan briefing dan doa bersama. Agenda hari ini (19/9) para peserta melakukan turing ke kawasan wisata Taman Nasional Bantimurung, berlokasi di kabupaten Maros berjarak 40 km atau satu jam dari Makassar. Acara turing bersama ini disaksikan langsung oleh Bapak Hendryk Karlam, selaku owner Main Dealer Kawasaki, PT Diana Indonesia. 

Usai singgah sejenak di dealer Kawasaki, Diana Indonesia, Jl. Pettarani Raya, rombongan konvoi yang dikawal mobil dan motor patroli dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ini melanjutkan perjalanan ke luar kota menuju Maros. Tampak di barisan terdepan pasangan pembalap Yudhistira dan A. M Fadli dengan Ninja RR Mono warna hijau dan kuning, memimpin ratusan peserta komunitas Ninja RR Mono Community membentuk formasi dua baris memanjang berikut rombongan moge tim KDC di belakangnya.

Cuaca panas terik dan melewati beberapa titik kemacetan lalu lintas menghiasi perjalanan turing. Namun mulusnya aspal hotmix menjadi penyemangat peserta turing menikmati perjalanan yang ditempuh dengan kecepatan rata-rata  100 km/jam itu. Dan sesuai estimasi rundown acara pukul 10:30 rombongan pun tiba di Bantimurung disambut patung raksasa kupu-kupu. Rehat sejenak dan menikmati wisata alam yang dikenal sebagai habitat keanekaragaman kupu-kupu (the kingdom of butterfly) dan air terjunnya ini, acara pun berakhir dengan photo session berlatar belakang air terjun yang mengalir deras.

Kunjungan dan makan siang di dealer cabang Kawasaki Era Otomotif di Pangkep adalah bagian dari perjalanan turing selanjutnya. Sajian ikan bakar dan makanan seafood lainnya kembali menjadi menu makan siang rombongan. Bahkan camilan kue tradisional ketan gula merah khas Sulawesi Selatan serta es buah rumput laut melengkapi santapan hidangan siang. Menurut Hendryk Karlam, penjualan Kawasaki di sini cukup signifikan, rata-rata 40-50 unit setiap bulannya dengan jenis penjualan variatif terbanyak  KLX 150 dan Ninja RR Mono. Menjelang petang rombongan pun kembali ke Makassar dan berlanjut makan malam di Cafe The Level di kawasan pantai Losari.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post