» » » Suzuki Perkenalkan New Ertiga yang Semakin Mengerti Kebutuhan Keluarga Indonesia

Setelah sebelumnya diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, dan menjelang peluncurannya dalam waktu dekat, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan acara uji berkendara NEW ERTIGA bersama puluhan jurnalis media nasional di wilayah Cirebon selama 2 hari, yakni tanggal 9 hingga 10 September 2015. Produk tersebut merupakan produk terbaru di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yakni NEW ERTIGA yang kini lebih stylish. Sesuai dengan tagline yang diusung “Makin Mengerti”, NEW ERTIGA memiliki sepuluh keunggulan utama yang akan semakin memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. 

Keunggulan – keunggulan tersebut diantaranya terletak pada New Chrome Front Grille, New Chrome Bezel Fog Lamp, New Interior Color, New Chrome Backdoor Garnish, New Socket Charger on Second Row, New Third Row Seat With 50:50 Seat dan New Electric Foldable Outside Mirror. Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “NEW ERTIGA kami hadirkan dalam upaya untuk terus berinovasi memenuhi keinginan pecinta mobil keluarga. Di awal kehadiran Suzuki Ertiga pada tahun 2012, Suzuki Ertiga telah berhasil diterima masyarakat dengan baik. Dalam perkembangannya hingga saat ini, Suzuki Ertiga menjadi trendsetter sebagai mobil keluarga yang dipilih dengan fitur – fitur yang ada pada Ertiga yang dianggap sebagai fitur standar sebuah MPV. Pada tahun ini, kami melakukan improvement berdasarkan input konsumen bagi sebuah mobil keluarga, sehingga kami memilih  tagline NEW ERTIGA ‘Makin Mengerti’. Harapan kami kehadiran NEW ERTIGA dapat memberikan kebanggaan lebih dan semakin memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia”. 

Selama dua hari, para rekan media akan menguji segala aspek NEW ERTIGA mulai dari sisi teknis maupun pengalaman berkendara yang dapat dirasakan sepanjang perjalanan. Adapun aspek yang dieksplor meliputi performa transmisi, mesin, akselerasi, konsumsi bahan bakar, kenyamanan, kemewahan untuk membuktikan bahwa NEW ERTIGA merupakan kendaraaan keluarga yang AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman)  sepanjang perjalanan tersebut. 

NEW ERTIGA hadir dengan tampilan baru yang diharapkan dapat memberi inspirasi, bahwa mobil berkapasitas tujuh penumpang juga bisa hadir dengan berbagai gaya tampilan. Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT. SIS, “NEW ERTIGA memiliki perbedaan signifikan dari sisi eksterior dan juga interior. Terdapat 10 perubahan sekaligus keunggulan utama dari NEW ERTIGA yang membuat tampilannya semakin segar dan elegan.Tak ketinggalan dari sisi konsumsi bahan bakar, NEW ERTIGA juga memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu, konsumen juga dapat merasakan kenyamanan kabin yang senyap dan semakin nyaman dengan adanya Accessories Socket pada bagian belakang Console Box pada baris ke-2”. 

Dony menambahkan, “NEW ERTIGA masih setia ditemani oleh mesin andalan K14B berkapasitas 1,4liter yang dipasangkan dengan manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed serta fitur unggulan baru yakni peningkatan kepraktisan tujuh kursi yang ditingkatkan 50:50 lipatan di baris ketiga dan kotak konsol dengan soket listrik untuk penumpang di baris kedua.”  Selain keunggulan dan perbedaan tersebut, New Ertiga tetap dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman), dan memiliki aspek – aspek penting lainnya, seperti: 

Eksterior  
NEW ERTIGA tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya. Pada tampak depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan NEW ERTIGA yang stylish. Serta untuk menambahkan kesan stylish, pada sisi samping NEW ERTIGA menambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX),  dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA), dan New Wheel Cover (tipe GA). Pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish (tipe GL & GX)serta adanya penambahan New Parking Censor (tipe GL & GX). 

Interior 
NEW ERTIGA terlihat semakin segar dan gaya dengan adanya New Pattern Fabric Material seat and Trim Door serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey. Tampilan sisi interior lebih menarik dengan tampilan desain baru pada audio (tipe GL & GX). Fitur berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box pada baris ke-2 (tipe GL & GX).Tak ketinggalan, NEW ERTIGA memiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk membuat NEW ERTIGA lebih nyaman. 

Performa 
NEW ERTIGA memiliki fitur-fitur andalan dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) yang juga terdapat pada setiap varian ERTIGA, guna memenuhi berbagai kebutuhan calon konsumen dan konsumen NEW ERTIGA. 

Untuk performanya, NEW ERTIGA mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan  Drive by Wire Technology yang akan membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. NEW ERTIGA tetap ditunjang dengan penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda. Selain itu, ditopang dengan suspensi MacPherson yang membuat kendaraan ini nyaman dan stabil saat dikendarai baik dalam keadaan normal maupun macet. 

Keamanan dan Keselamatan 
NEW ERTIGA dirancang dengan menggabungkan fitur keamanan dan juga keselamatan, sehingga penumpang akan merasa tenang ketika mengendarai mobil ini. Dari segi keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe baik GA, GL dan GX. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. Dari sisi keselamatan, NEW ERTIGA juga dilengkapi fitur – fitur untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaan yakni adanya sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada. Lalu, NEW ERTIGA juga dilengkapi pula dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil.   Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli). Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, NEW ERTIGA hadir dengan 7 varian warna pada semua tipe dengan warna terbaru Snow White dan Lilac Grey ditambah warna lainnya yaitu Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red,  Radiant Red dan Graphite Grey. Selain fitur – fitur kendaraan yang mengandung unsur AMIN seperti disebutkan di atas, NEW ERTIGA juga memberikan kenyamanan dan fasilitas dari sisi After Sales. Konsumen akan dimanjakan dengan fasilitas Service Lounge yang nyaman di Outlet Suzuki. Ditambah dengan adanya program Express Maintenance, sehingga pengerjaan servis unit kendaraan dilakukan dalam waktu lebih cepat namun kualitas yang sama dengan servis standar. Hal ini sebagai bentuk perhatian Suzuki akan pentingnya menghargai waktu bagi keluarga. Tak hanya itu, terdapa pula program Free Service Jasa sampai dengan 50.000 KM tanpa batas waktu bagi para pengguna Suzuki. Terakhir, adanya Waranty Product sampai dengan 100.000 KM atau 3 tahun.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post