» » » Peraturan Terbaru Instagram mengenai Ibu Menyusui

Instagram
Bagi anda pecinta foto selfie pastinya sudah tahu aplikasi yang satu ini, beberapa waktu lalu Instagram memberlakukan larangan pemuatan foto tanpa busana. Namun, dalam revisi panduan pengguna terbarunya, layanan berbagi foto tersebut memberikan sedikit ”kelonggaran” pada aturan tersebut.

Pada aturan terbarunya, Instagram menyatakan bahwa foto ibu yang sedang menyusui bayinya dan hasil operasi masektomi sudah diperbolehkan untuk diunggah ke layanan tersebut. Foto yang memperlihatkan body painting (tubuh telanjang yang dicat) dan patung dalam keadaan tanpa pakaian pun diizinkan untuk tampil di layanan milik Instagram.

Kendati demikian, Instagram masih memiliki aturan yang sama ’ketat’ terkait foto tanpa busana. Beberapa di antaranya, foto yang memperlihatkan adegan seksual, alat kelamin, bokong secara dekat. Instagram juga melarang foto atau video yang memperlihatkan anak-anak dalam keadaan telanjang. ’’Saat konten ini dibagikan untuk tujuan yang baik, foto itu dapat digunakan oleh pihak lain untuk cara yang tidak bisa diantisipasi,” tulis Instagram, seperti dilansir Mashable, Sabtu (19/4).

Sebelumnya, foto ibu yang menyusui bayinya memang dianggap melanggar peraturan oleh Instagram.  Tetapi, aturan itu sendiri, akhirnya banyak dikeluhkan oleh para ibu.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post