» » » Murah dan Mudah Modifikasi Mobil dengan Water Printing

Modifikasi Mobil
Memodifikasi warna cat mobil bisa dibilang merupakan salah satu favourite dari penggemar dunia otomotif. Bahkan, memodifikasi cat mobil dengan menyusung konsep warna serta permainan corak menjadi tren yang cukup populer akhir-akhir ini. Banyak cara yang bisa dilakukan, tapi yang paling instan cuma bisa mengunakan metode water printing. 

Water printing merupakan metode pengecatan yang menggunakan media film dan air. Meski harus melalui beberapa rangkaian proses, tapi hasil yang didapat bisa lebih detail dari metode air brush untuk permainan corak. "Hampir untuk permukaan bisa menggunakan water printing. Untuk bodi plastik, besi, karet, alumunium sampai bahan alloy pelek juga bisa. Ada prosesnya, tapi untuk ukuran waktu dan detail lebih cepat," ucap Burdi, Supervisor pemasaran dari teknologi terbaru ini.

Cara pengaplikasiannya pun bisa dibilang sangat mudah karena hanya dengan menyiapkan satu bak air yang besar dengan yang terisi air hangat. Kemudian celupkan media film dengan ukuran yang sesuai dengan dimensi barang yang diinginkan. Bila kertas film sudah mengembang dan menyatu dengan air, tinggal semprotkan cairan berupa activator ke permukaan yang kering pada kertas, lalu celupkan bodi atau benda yang menjadi media secara menyeluruh ke semua bidang.

Bila dirasa cukup, Anda tinggal mengangkat dan membersihkan. Hasil dari pengecetan ini bisa langsung dilihat bila sudah dikeringkan.Corak dan detail warnanya lebih keluar, tidak kalah dengan permainan cat air brush.

Corak atau warna kita punya 68 motif. Yang paling laku itu motif karbon, biasa untuk pelek atau bodi motor dan mobil. Salah satu keunggulan metode water printing ini bisa menjangkau semua sudut dengan rata, jadi hasilnya juga lebih maksimal," ucapnya.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post