» » » Mengendarai i-Road, Model Cantik ini dilatih Instruktur dari Jepang

Toyota i-Road adalah salah satu kendaraan yang paling menarik minat pengunjung event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pasalnya, kendaraan masa depan Toyota ini berbentuk unik dan futuristik.Kendaraan berisi dua orang ini menggunakan mesin listrik yang dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer.

Pengunjung GIIAS memang hanya bisa melihat i-Road dari bawah panggung, namun PT Toyota Astra Motor(TAM) menyiapkan program performance yang bisa ditonton para pengunjung. Tak tanggung-tanggung, TAM mendatangkan model cantik bernama Dyah Ayu Aristia, atau yang akrab disapa Tia. Model yang juga seorang sarjana ekonomi itu mengenakan busana long dress hitam mirip superhero Cat Woman.

Program performance i-Road dipertunjukkan setiap hari sebanyak 3 hingga 5 kali. Pertunjukan pertama dimulai pukul 13 saat hari biasa, dan pukul 11 saat akhir pekan. Performance terakhir digelar pada pukul 19.15 atau 20.15. i-Road yang dikemudikan Tia pada program performance berwarna putih dengan sedikit aksen hitam.

Tia mengemudikan kendaraan masa depan Toyota itu membentuk angka 8 di panggung besar Toyota. Tak hanya satu atau dua putaran saja, Tia sanggup mengendarai i-Road selama sekitar 3 menit. “Ada bangga juga karena bisa mengemudikan i-Road, mobil masa depan Toyota yang baru pertama kali tampil di Indonesia,” ungkap Tia yang semula bertugas sebagai Toyota Pretty di booth Toyota.

Tia juga menyampaikan kegembiraannya ketika dipilih mengemudikan i-Road, apalagi dirinya tidak menemukan kesulitas selama mengemudikan i-Road. Model cantik ini memberikan tips mengemudikan i-Road sebaiknya dijaga pada kecepatan 12-15 kilometer per jam. Jika dikemudikan terlalu cepat, akan ada sensor yang berfungsi mengerem laju kecepatan.

Sebelum melakukan performance di event GIIAS, Tia lebih dulu dilatih oleh instruktur i-Road dari Jepang. Latihannya saja memakan waktu 7 hari sejak 11 Agustus.  Selama latihan, Tia harus belajar mengemudikan kendaraan futuristic ini dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore di kantor TAM, Sunter, Jakarta Utara, dimana terdapat trek yang sama dengan trek booth Toyota di GIIAS.

Download our Apps on Android

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post